Minggu, 21 Oktober 2018 |
Wisata & Budaya

Meski Makin Ketat, Sarolangun Optimis Raih Adipura 2015

Selasa, 12 Mei 2015 10:15:02 wib
piala adipura/google.co.id

JAMBIDAILY SAROLANGUN-Meski penilaian untuk Adipura makin ketat, namun Kota Sarolangun optimis dapat meraih Adipura 2015.

"Tim penilai cukup ketat, serta tidak mau di dampingi saat melakukan penilaian dan berjalan sendiri-sendiri ke sejumlah titik penilaian,"papar Kepala BLHD Kabupaten Sarolangun H Hambali, ME, kemarin (11/05) kepada sejumlah wartawan.

Namun, pihaknya optimis Kota Sarolangun akan kembali meraih adipura 2015.

"Kita telah melakukan persiapan sudah sangat maksimal,"tuturnya optimis.

Ketika ditanya terkait kelemahan yang dimiliki Kota Sarolangun, Hambali mengaku tidak ada.

"Kalau berbicara kelemahan sendiri bingung, sebab semua lini kita sudah persiapkan, dan kita optimis Adipura bisa kita rebut kembali,"tegasnya.

Dalam Adipura kali ini,Kota Sarolangun masuk dalam Kategori kota Kecil, bersama sejumlah Kota di Provinsi Jambi, seperti Bangko, Muara Bungo dan Sungai Penuh.

Sementara itu, penilaian tahap pertama yang lalu, nilai Kota Sarolangun cukup memuaskan yaitu diatas 70. Untuk penilaian tahap ke dua ini, Hambali mengharapkan nilai Sarolangun harus diatas 75.

Lebih jauh diungkapkan Hambali, dalam menjaga kebersihan lingkungan ini, bukan hanya sekedar untuk meraih Adipura. Namun menurutnya, menjaga kebersihan lingkungan merupakan hal wajib yang dilakukan setiap saat untuk meraih hidup yang sehat.(jambidaily.com/AJI)

KOMENTAR DISQUS :

Top