Rabu, 16 Oktober 2019 |
Pendidikan & Teknologi

MGMP Bahasa Indonesia SMA Kota Jambi Tulis e-Modul

Kamis, 12 September 2019 11:31:57 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - e-Modul merupakan kumpulan materi pelajaran yang digunakan oleh peserta didik untuk belajar mandiri, yang dipelajari secara bertahap, dan menyeluruh, disusun secara sistematis, dilengkapi tugas, latihan atau bahan evaluasi, serta bahan pendukung lainnya untuk menunjang proses pembelajaran dalam mata pelajaran tertentu.

Sehubungan menghadapai tantangan zaman di era milenial ini, maka MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) bidang studi Bahasa Indonesia tingkat SMA Kota Jambi menulis E-Modul. Kegiatan penulisan E-Modul berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Jambi Selasa, (10/9/2019) lalu.

Penulisan E-Modul, dipandu Dr. Sofyan, M.Pd. sebagai Narasumber sekaligus sebagai anggota Dewan Pendidikan Provinsi Jambi, dimulai Pukul 09.00 sampai pukul 12.00. Ia berharap guru Bahasa Indonesia dapat menulis e-Modul dalam menunjang proses pembelajaran.

“Di samping itu  juga dapat digunakan guru-guru untuk naik pangkat,” jelas mantan Kabid TGT Dinas Pendidikan Prov. Jambi.

Sementara itu Farida Haryati, M.Pd. Ketua MGMP Bahasa Indonesia SMA Kota Jambi mengatakan, pembuatan e-Modul ini melibatkan guru Bahasa Indonesia negeri dan swasta yang ada di Kota Jambi. 

Semoga mereka dapat menulis e-Modul dan bermanfaat untuk guru yang bersangkutan dan anak didik di sekolah tempat mereka mengajar.

“Semua peserta e-Modul sudah diberi tugas untuk menyelesaikan berdasarkan kompetensi dasar yang ditentukan,” ungkap Farida. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top