Selasa, 11 Desember 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Minum Lebih Banyak Susu Setelah Sakit, Ini Manfaatnya

Selasa, 13 Maret 2018 07:36:14 wib
Manfaat minum susu setelah sakit/copyright Pexels.com

JAMBIDAILY KESEHATAN - Susu mungkin tinggi lemak dan bisa membuatmu gemuk, tapi di sisi lain juga punya banyak nutrisi. Salah satu manfaat yang bisa kamu dapat dengan minum susu adalah mempercepat proses penyembuhan dari penyakit.

Tahukah kamu bahwa susu bisa menjadi healing drink yang ampuh setelah kamu sakit? Penelitian yang diterbitkan dalam British Medical Journal, menyebutkan bahwa susu punya kandungan vitamin A, K2, dan asam lemak omega-3 sehingga bisa menjaga tubuh dari penyakit dan membantu penyembuhan tubuh setelah sakit.

Bukan hanya itu, lemak dan protein di dalam susu juga sangat membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan energi yang mudah digunakan serta bisa menguatkan sistem imun dan mengembalikan kondisi tubuh normal setelah 'lelah' melawan penyakit.

Minum satu gelas susu hangat setiap hari selama pemulihan penyakit bahkan sering dianjurkan karena memang fungsinya yang mampu mempercepat pemulihan setelah tubuh berperang dengan penyakit. Minum susu juga akan menjaga tubuh tidak jatuh sakit lagi setelah kamu sembuh.

Jadi, jika ingin cepat sembuh dan melakukan aktivitas padat seperti biasa setelah sakit, ada baiknya jika kamu minum satu gelas susu setiap hari ya ladies. Tapi tentu saja, ini tidak berlaku jika kamu justru intoleran terhadap susu.

(vem/feb)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top