Kamis, 21 Juni 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Minuman Rahasia Orang Inggris Agar Berumur Panjang

Minggu, 10 Juni 2018 07:39:36 wib
Copyright: pexels.com/bruce mars

JAMBIDAILY KESEHATAN - Apa yang kita makan tentu akan direfleksikan oleh tubuh. Karena itu seseorang bisa berumur panjang dengan makan makanan yang sehat dan seimbang. Semua makanan yang masuk ke dalam tubuh ini akan membantu untuk bekerja dengan lebih baik. Nah, ternyata orang Inggris punya rahasia untuk berumur lebih panjang. Hal ini pun dikupas dalam buku Eat Better, Live Longer yang ditulis oleh ahli diet, Sarah Brewer dan Juliette Kellow.

Rahasia orang Inggris ini adalah dengan mengonsumsi lebih banyak teh, khususnya teh hijau. Konsumsi teh dapat melindungi tubuh dari kanker dan demensia (penurunan fungsi otak). Teh, terutama teh hijau, terbukti membuat orang berumur panjang. Sebuah penelitian di Jepang menunjukkan, wanita yang meminum teh hijau paling banyak, 17 persen lebih kecil kemungkinannya meninggal.

Banyak penelitian yang dilakukan menyebutkan bahwa teh hijau ini bisa mengurangi risiko kanker. Beberapa penelitian laboratorium menunjukkan, ekstrak dari teh hijau dapat menghentikan sel-sel kanker tumbuh. 

Orang Inggris biasa mengonsumsi teh hijau dengan kudapan roti yang terbuat dari gandum dan juga crumpets atau panekuk ala Inggris. UK Tea and Infusions Association mengungkapkan, sebanyak 84 persen penduduk Inggris minum teh. Mereka mengonsumsi sebanyak 165 juta cangkir sehari.

Selain teh hijau, mengonsumsi labu juga bermanfaat untuk kesehatan dan umur panjang. Labu kaya akan vitamin C dan serat, yang membantu tingkatkan kesehatan jantung. Labu juga mengandung karotenoid, yang dapat meningkatkan kesehatan mata dan melindungi terhadap penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.

Yuk makan dan minum berbagai nutrisi yang sehat untuk tubuhmu ya Ladies. 

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top