Selasa, 19 Juni 2018 |
Peristiwa

Mobil Damkar Merangin Hantam Fuso

Kamis, 03 September 2015 05:14:22 wib

JAMBIDAILY BANGKO-Kejadian kecelakaan lalu lintas kembali terjadi dijalan lintas sumatera, kali ini terjadi peristiwa tabrakan antara Mobil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merangin bernopol BH 8032 FZ dengan Mobil Fuso bernopol BK 8249 MA.

 
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Kronologis kejadian naas ini berawal ketika Kendaraan roda empat Damkar yang di kemudi oleh Andri(29) warga Dusun Bangko  yang usai mengisi tangki air melaju dari arah Muaro Bungo menuju arah Kecamatan Pemenang dengan tujuan untuk memadamkan lahan kebakaran di daerah tersebut.

Namun tiba-tiba ditengah perjalanan, Mobil Damkar bermuatan air yang melaju kencang dengan kecepatan tinggi diiringi bunyi serunai tersebut mendadak oleng tak terkendali, hingga mobil itu melintang tepat ditengah badan jalan dan langsung menghantam bagian belakang tengah Mobil Fuso yang dikemudi oleh Wasdi (38) warga Lubuk Pakam, Medan, Sumatera Utara, melaju dari arah Sarolangun menuju arah Muaro Bungo.  Dan tak terelakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 Wib, tepatnya di Depan Hotel Bukit Indah, Jalur Tiga Kota Bangko, Rabu(02/09).

Akibat kejadian tersebut,  Dua orang  penumpang dan satu Supir (Andri-red) mengalami luka berat hingga dilarikan ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Klonel Abunjani guna melakukan perawatan intensif.

Mendapat laporan bila terjadi kecelakaan, unit Laka Lantas Satlantas Polres Merangin langsung menuju lokasi kejadian, semua korban langsung dievakuasi ke RS Bangko, sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke unit Laka Lantas guna penyelidikan lebih lanjut.

Menurut keterangan salah satu saksi mata, yang tidak mau disebut namanya, saat dibincangi sejumlah Wartawan Rabu (2/9) kemarin.     

" Yang kami tengok Mobil Damkar agak kencang, kalau mobil Fuso sedang mendaki, sebelum menabrak samping kanan mobil Fuso, Mobil Damkar sempat oleng," singkat Sapri.

Sementara Kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah Damkar Merangin, Sapri, menyebutkan bahwa rekanan tersebut sebelum baru usai mengisi air untuk memadamkan kebakaran lahan di pemenang. Namun ternyata ketika menuju kesana, ditengah perjalanan terjadi insiden kecelakaan.

“Jadi sebenarnya pihak kita ini baru usai mengisi air lantaran mendapat laporan bahwa telah terjadi kebakaran lahan di Kecamatan Pemenang. Eh ternyata pas mau menuju kesana terjadi insiden ini,”sebut Sapri.

Terpisah Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartayuga. SIK melalui Kasatlantas AKP Teguh Patriot, saat dikonfirmasi membenarkan pristiwa kecelakaan tersebut. ia mengatakan bahwa untuk korban akibat pristiwa itu dilarikan ke Rumah sakit guna perawatan.

“Benar telah terjadi kecelakaan sekitar Jam 14.30 Wib tadi (Kemarin.red) antara Kendaraan Tangki Damkan dan mobi Fuso, tepat di Simpang Bukit Indah. Sementara untuk penyelidikan olah TKP masih berlanjut,”ungkap Teguh Patriot.

Terakhir untuk dugaan penyebab kejadia masih dalam penyidikan, dan untuk korban telah dilarikan kerumah sakin. Dia menjelaskan dari tiga orang sebelumnya yang dilarikan Kerumah Sakit, berdasarkan ini informasi terakhir kini hanya tinggal dua orang korban yang masih dalam masa perawatan di rumah sakit.

“Untuk dugaan dan sebab, sementara ini masi di cari penyebabnya. Korban telah dilarikan Kerumah sakit,”Pungkasnya.(jambidaily.com/NZR)

KOMENTAR DISQUS :

Top