Selasa, 19 Desember 2017 |
Ekonomi

MontD’Or yakinkan Pematang Lantih Aman sesuai SOP Jika terjadi Force Majeure

Selasa, 03 Oktober 2017 14:23:46 wib
FJM Jambi saat peninjauan Lapangan di Pematang lantih/Photo: jambidaily.com/Hendry Noesae)

JAMBIDAILY MIGAS, Ekonomi - Field Operation Superintendent MontD'Or Oil Tungkal, Andri Betmanto nyatakan bahwa tidak perlu ada kekhawatiran yang besar di Masyarakat dan termakan segala informasi buruk terkait adanya Ekplorasi di Kecamatan Muara Papalik, Dusun Mudo, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Semua terkait keamanan sudah melalui proses penelitian khusus dan ahli dibidang tersebut.

“Dampaknya sangat sedikit karena Pematang lantih tidak produksi Gas, yang terpenting adalah kami sudah ada penentuan titik aman atau center point di lokasi ini, kemudian produksi minyak kita masih sangat sedikit. Jangan ada kekhawatiran yang berlebihan, kami perlakukan sumur ini selayaknya keluarga sendiri, siapapun yang berkecimpung di dunia Migas mempunyai rasa yang sama,” Kata Andri, Senin (02/10/17).

“dan untuk standar keamanan sudah dihitung berdasarkan standar yang telah ditentukan dan sudah mendapatkan data dari penelitian yang diteliti tim khusus, sudah ada hitungan untuk jarak yang sudah sangat aman, Insyaallah 2 kilometer kita sudah aman. Saya dan kami disini tentunya tidaklah nyaman jika bekerja didalam lingkungan berbahaya, pasti tidak ada yang mau,” Ujar Andri, menjawab pertanyaan jambidaily.com, saat Presentasi dihadapan Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi dalam kerangka Media Field Trip SKK Migas – KKS Wilayah Sumbagsel,

MontD’Or selain di Pematang lantih Field atau Block Tungkal juga ada di kabupaten Tebo yang bernama Mangopeh field tepatnya terletak di kecamatan Tengah ilir Desa Lubuk Madras 

Dari informasi yang disampaikan bahwa di mangopeh Field terdapat 20 sumur aktif tersebar di 4 Pad (pad adalah area kecil dimana tempat itu berada) sudah ada sejak tahun 2010 dengan hasil terendah 373 BOPD, sementara untuk Pematang lantih field Produksi baru mulai pada bulan Juli 2015 hanya terdapat 1 Sumur di 1 Pad. 

Pematang lantih atau Tungkal block Hanya memproduksi minyak, sebab lebih banyak minyak yang terkandung dibandingkan Gas, namun Pematang lantih mampu menutupi dan produksi 20 Sumur di Mangopeh Field.

"Inilah penyelamat kami untuk montd'or bahkan Mangopeh tertutupi dengan kata lain inilah penyelamat MontD’or di Jambi, disini keluarnya alami tanpa alat tambahan atau natural flow, dari 1 sumur dsini rata-rata 489 BOPD dan terendah 436 BOPD per harinya," Terang Andri.

Lebih lanjut dalam pemaparannya Andri, menyebutkan rencana kedepan dari Blok Tungkal akan ada PLT 6 dan 7, dengan target 1000 barel.

“Sumur ini penyelamat kami dan benar-benar ini adalah pertolongan Tuhan, Sumur di Pematang Lantih sangat unik. Kami tidak perlu mengeluarkan biaya seperti pengeboran di Blok Mangopeh yang semua sumur menggunakan pompa, 1 Sumur yang baru ada saat ini Natural Flow,” Jelas Andri kepada Rombongan FJM Jambi yang dipimpin langsung oleh Ketua H.Mursyid Sonsang dan didampingi kepala urusan Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Dian Sulistiawan

 

(Hendry Noesae)

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top