Sabtu, 18 Januari 2020 |
Hukum

Montir Modifikasi Diduga Gelapkan Motor, Korban Merugi Puluhan Juta

Jumat, 01 Februari 2019 22:50:33 wib
Diduga Pelaku/Foto: Ist

JAMBIDAILY HUKUM - Lelaki berinisial 'D' Warga di Kelurahan Kasang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi bakal berurusan dengan penegak hukum. Ini terjadi, akibat buntut dari dugaan kasus penggelapan terhadap konsumennya bernama Gunawan warga Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). 

Gunawan menuturkan, dalam waktu dekat jika motornya tidak segera dikembalikan maka, ia akan mengambil langkah hukum terkait dugaan penggelapan motor. Kasus dugaan penggelapan itu berawal saat dirinya berniat memodifikasi motor scorpio miliknya dirubah menjadi model japstyle.

"Waktu itu sekira tanggal 13 Desember 2018 lalu, saya mengantar motor saya kepada D yang merupakan montir modifikasi motor di Kasang. Dalam perjanjian dengan waktu satu minggu motor saya sudah selesai tahap pengecatan. Namun, pertanggal 1 Januari 2019 yang bersangkutan ternyata sudah pindah," ceritanya kepada jambidaily.com, Jumat (1/2/2019).

Dengan kejadian ini dirinya mengalami kerugian materil puluhan juta rupiah, mulai dari uang modifikasi yang sudah diberikanya kepada yang bersangkutan, sampai akhirnya motor miliknya juga dibawa kabur.

"Saya sudah memberikan 10 juta rupiah untuk biaya modifikasi, awalnya saya percaya bahwa motor saya akan selesai dimodifikasi dalam waktu dekat, tapi sayangnya setelah saya datang dengan waktu yang sudah disepakati, ternyata yang bersangkutan sudah tidak berada lagi dikediamanya," Tukasnya.

 

Penulis : Hendri Rosta
Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top