Sabtu, 04 April 2020 |
Pendidikan & Teknologi

MTQ Ke 8 Tingkat Kecamatan Kuala Jambi Resmi Ditutup

Minggu, 29 Juli 2018 09:59:08 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Setelah dibuka pada Kamis (19/7) lalu, Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 8 tingkat Kecamatan Kuala Jambi tahun 2018, pada Kamis (26/7) resmi ditutup oleh Camat Kuala Jambi, Suiswanto, SSTP, didepan Masjid Assa'adah Desa Teluk Majelis. Pada ajang ini, Kelurahan Kampung Laut berhasil menyabet juara Umum untuk kedua kalinya.

Acara penutupan MTQ tersebut, dihadiri Ketua MUI Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Katua NU Tanjabtim, Kepala Desa Majelis sebagai tuan rumah, Kapolsek Kuala Jambi, para Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Kuala Jambi, para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta dihadiri masyarakat yang memadati arena MTQ ke 8 tingkat Kecamatan Kuala Jambi.

Acara yang digelar atas kreatifitas kerja tim para pemuda Karang Taruna Desa Teluk Majelis tersebut, tampak meriah dengan hiasan dekorasi yang menghiasi arena utama MTQ. Dengan semaraknya acara itu, banyak masyarakat dari desa lain tidak mau ketinggalan untuk menyaksikan acara tahunan tersebut. 

Kepala Desa Teluk Majelis, Sukardi dalam sambutannya mengatakan, bahwa pada ajang MTQ ini semuanya ingin menjadi pemenang, terutama Desa Teluk Majelis. Namun apalah daya, semuanya itu sudah ditakdirkan oleh yang Maha Kuasa. Walau pun begitu, pada tahun-tahun selanjutnya, pihaknya akan berusaha sekuat mungkin untuk merebut juara umum MTQ tingkat Kecamatan Kuala Jambi. 

Tidak lupa pula, dia mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh pemuda Karang Taruna Teluk Majelis yang telah bekerja keras membuat arena MTQ yang terbaik. "Saya merasa bangga atas kreatifitas yang tinggi ini. Saya salut dengan pemuda Teluk Majelis. Saya ucapan terima kasih telah bekerja untuk kesuksesan MTQ kita ini," ucapnya. 

Ketua MUI Tanjabtim, KH. As ad Arsyad,MAg mengatakan, bahwa kegiatan MTQ ini merupakan ajang silaturrahmi antar ummat muslim di Kabupaten Tanjabtim, terkhusus bagi ummat muslim di Kecamatan Kuala Jambi. "Jangan sampai tali silaturrahmi antar ummat muslim terputus. Maka kegiatan inilah yang akan menyatukan kita," ungkapnya. 

Sementara, Camat Kuala Jambi, Suiswanto, SSTP sebelum menutup secara resmi kegiatan MTQ ke 8 tingkat Kecamatan Kuala Jambi menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tuan rumah yang telah memberikan suguhan dan penampilan yang terbaik untuk mensukseskan kegiatan MTQ ini. "Kami berharap tuan rumah pada MTQ tahun 2019 mendatang bisa memberikan yang terbaik lagi. Tuan rumah yang akan datang jangan kalah dengan Desa Teluk Majelis," sebutnya. 

Untuk diketahui, usai acara penutupan Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi melakukan pencabutan undian kepada 2 kelurahan dan 3 desa. Alhasil, yang menjadi tuan rumah MTQ ke 9 Kecamatan Kuala Jambi di Desa Mejelis Hidayah.(Advetorial)

Penulis : Hendri Rosta

KOMENTAR DISQUS :

Top