Senin, 21 Mei 2018 |
Wisata & Budaya

Mumutama Production Hadirkan Tarian Topeng Muaro Jambi di Authenticity

Rabu, 14 Februari 2018 15:50:51 wib
Tarian Topeng/Foto: ist

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Mumutama Production berikan suguhan yang berbeda pada helatan authenticity malam ini (Rabu, 14/02/18) di Kafe Dialogue, Mendalo (Depan UIN STS Jambi).

Beberapa Authenticity sebelumnya, bintang tamu akan dibuka oleh komunitas band-band musik indie lokal, sedangkan kali ini ada komunitas seni dan budaya tradisi dari Jambi yaitu Tarian Topeng sebagai pembuka Stars and Rabbit.

"ingin kolaborasi sama seni budaya, biar anak muda bisa tau seni dan budaya Jambi," Ungkap Mumu disela-sela persiapannya. 

Abdul Haviz,S.Pd selaku ketua dari kelompok tarian ini menyambut baik dan memberikan apresiasi lebih kepada Mumutama selaku penyelenggara dan Authenticity atas kepeduliannya.

"Ini merupakan hal yang sangat langka, dimana sebuah event yang biasanya hanya mempertunjukan sebuah budaya moderenisasi. Beda halnya event yang kali ini Mumutama sebagai Event Organizer (EO) sebagai penyelenggara dan Authenticity sebagai seponsor utama, mengundang sebuah kebudayaan lokal Jambi yakni kesenian topeng desa Muara Jambi untuk menjadi opening salah satu band ternama di negeri ini," Ungkap Abdul Haviz. 

Selain itu kepada jambidaily.com, Abdul Haviz sampaikan harapannya jika dalam suatu helatan besar ataupun event yang diselenggarakan dapat berikan ruang kepada kelompok seni tradisi di Jambi

"Sebuah kepedulian luar biasa oleh seorang EO bernama Mumu uuntuk memperkenalkan salah satu kebudayaan Jambi yang sudah hampir punah. Pesan saya kalau bisa apapun eventnya, kebudayan, seni dan tradisi Jambi harus mulai bangkit. Bangsa atau negeri besar karena bangsa atau negeri tersebut cinta akan kebudayaan lokalnya," Pungkasnya.

(Hendry Noesae)

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top