Selasa, 11 Desember 2018 |
Peristiwa

Munculnya Kapal Misterius Pada Pergantian Tahun, Benarkah,?

Selasa, 02 Januari 2018 06:00:49 wib
ilustrasi

JAMBIDAILY MUARASABAK - Ada tradisi unik sebagian warga di Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), yang mempercayai dimalam pergantian tahun baru, konon katanya akan ada penampakan kapal misterius zaman dahulu yang kadang kala tiba-tiba muncul diatas permukaan tanah.

Setiap malam menyambut pergantian tahun baru beberapa warga di Kecamatan Dendang pun, berkumpul untuk menyaksikan kemunculan kapal misterius tersebut. Sambil membawa makanan, warga pun ngumpul disuatu tempat dulunya pernah ada yang melihat munculnya kapal misterius zaman dahulu.

Menurut Basri, awal mula berkembangnya cerita adanya kemunculan kapal misterius dimalam tahun baru, setelah beberapa warga ada yang mengaku sempat pernah melihat dan menyaksikan langsung kemunculan kapal yang tidak diketahui dari mana asalnya. 

"Cerita ini sudah sangat lama berkembang dikalangan warga, dan ada yang mengaku benar-benar melihat penampakan kapal halus itu, kalau aku cuma dengar ceritanya saja kalau lihat langsung belum pernah," katanya Senin (01/01/18).

Sementara, warga lain ada yang mengaku pernah melihat langsung kejadian aneh tersebut. Walaupun penampakan itu hanya sekilas namun hal ini menambah cerita panjang mengenai adanya kemunculan kapal misterius.
 
"Kalau aku pernah lihat tapi sebentar, waktu itu kami memang sengaja ingin melihat kemunculan kapal aneh itu, tapi cuma aku yang melihat kebetulan kawan-kawan yang lain sudah pada tertidur,"kata Yasir.

Namun, cerita yang berkembang dikalangan warga terkait adanya penampakan kapal misterius belum bisa dibuktikan kebenarannya pasalnya, tidak satupun ada warga yang mendokumentasikan kejadian aneh itu, Wallahu a'lam. (Hendri)

KOMENTAR DISQUS :

Top