Selasa, 12 November 2019 |
Peristiwa

Murman Thoha, Sang Pemberi Semangat Para Wartawan Itu Telah Pergi

Jumat, 27 Mei 2016 01:02:34 wib
Almarhum bersama rekan-rekan wartawan Jambi

JAMBIDAILY PERISTIWA-Mencintai dunia pers dan setia hingga akhir hayat, itulah spirit yang diperlihatkan Tokoh Pers Jambi Murman Thoha yang telah meninggalkan kita semua, Kamis 26 Mei 2016, sekira Pukul 19.45 di Rumah Sakit Siloam.

"Baru beberapa hari lalu, Almarhum mampir ketempat saya dan memberi semangat untuk terus berkarya sebagai wartawan,"kesan Pempred Suara Jambi, Drs Amrizal Husni, saat ditemui dirumah duka di kawasan Persijam Kota Jambi.

Makanya kabar kepergian beliau ini sangat mengejutkan dan membuat kehilangan tokoh pers yang selalu memberi spirit, jelas pria yang akrab disapa Ucok ini.

Berbagai kesan duka, baik secara langsung maupun tertulis melalui media sosial para netizen Jambi.

Kedekatan Almarhum dengan semua golongan ini terlihat dari ratusan pelayat memenuhi rumah duka hingga dini hari.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jambi, Drs H Mursyid Sonsang, mengaku sangat kehilangan.

"Kami sangat kehilangan beliau. Atas nama seluruh pengurus dan anggota PWI Jambi, saya mengucapkan turut berduka cita. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,”ungkapnya, disela-sela melayat dirumah duka.

Alamarhum yang dikenal sebagai pendiri Surat Kabar Ampera dan merupakan salah satu wartawan yang membidani berdirinya PWI Cabang Jambi ini akan dimakamkan usai Sholat Jumat, 27 Mei 2016 di aman Pemakaman Umum (TPU) Teratai Kelurahan Wijayapura, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Sulit mencari yang pantas untuk mengantar kepergianmu, Selamat Jalan Sang Pemberi Semangat...Kiprah dan semangatmu akan terus hidup.(jambidaily.com/HFR)

KOMENTAR DISQUS :

Top