Kamis, 19 Juli 2018 |
Wisata & Budaya

Museum PRJ, Gudang Ilmu yang butuh dukungan semua Pihak dan Masyarakat

Rabu, 06 September 2017 15:31:51 wib
Replika RI 005 di Museum Perjuangan/Photo: ist

JAMBIDAILY MUSEUM, Wisata - Museum Perjuangan Rakyat Jambi (PRJ) UPTD Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi Jambi yang terletak di Jalan Sultan Agung Kota Jambi yang saat ini di nahkodai oleh Mudzakir Plt.Kepala, mengharapkan dukungan dari semua pihak dan masyarakat.

Kepada jambidaily.com (Rabu, 06/09) Mudzakir berharap kepada semua pihak dan lapisan masyarakat agar memberikan dukungan sehingga sebagai gudang ilmu dapat menjadi sumber pengetahuan

“dukungan semua pihak tentu, terutama masyarakat sangat penting agar Museum PRJ dapat menjadi gudang ilmu dan wadah yang dapat memberikan pengetahuan, khususnya tentang Jambi,” Harap Mudzakir di ruang kerjanya.

Untuk saat ini kata Mudzakir, Museum terus melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan Kunjungan, tidak hanya berbentuk lomba seni atau lainnya saja, tetapi juga mengundang langsung Pelajar untuk datang berkunjung.

“kita saat ini tidak hanya Lomba, ada juga kerjasama dengan Perguruan Tinggi dengan cara menerima mahasiswa Magang, melibatkan mahasiswa dalam kegiatan seminar, lalu penelitian mengumpulkan data atau apapun yang dapat menambah koleksi disini, juga mengirimkan surat undangan berkunjung ke sekolah-sekolah disini melalui dinas Pendidikan sehingga dapat berjalan, dan lainnya,” Ceritanya.

Saat ini Museum PRJ membuka waktu kunjungan dari Senin s.d kamis Pukul: 08.00 - 14.30 Wib, Jum’at Pukul: 08.00 - 11.00 Wib namun untuk sore akan dilayani jika ada kunjungan yang telah terjadwal, termasuk di hari Minggu dan Sabtu.

“kita juga buka kunjungan di hari Jum’at untuk siangnya, termasuk Sabtu dan Minggu jika ada pemberitahuan kepada kami, terjadwal kemudian walau jam di hari biasa hingga Pukul: 14.30 Wib kita bisa layani hingga Pukul: 18.00 Wib asalkan terjadwal kecuali pada malam hari, silahkan sampaikan pemberitahuan tiga hari sebelumnya,” Ungkap Plt.Kepala, Mudzakir yang baru genap satu bulan memimpin Museum PRJ.

Selain itu sekedar informasi, Museumm PRJ juga menyediakan layanan; Ruang Pameran tetap dan tidak tetap, Ruang Seminar/ceramah/lokakarya/sarasehan. 

 

(Hendry Noesae)

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top