Jumat, 24 November 2017 |
Wisata & Budaya

Musik Rakyat ini akan ke Dapur Rakyat di Jambi, Siapa Dia,?

Senin, 02 Oktober 2017 10:06:01 wib
FourTwnty/Photo: Google.co.id

JAMBIDAILY KAFE, Wisata - Bertanya-tanya bukan, siapa dia, Mereka ini memiliki aliran musik Folks dalam warna kreatiftasnya sehingga ada tempat tersendri bagi yang mendengarkan karya-karyanya, menariknya akan hadir ke Dapur Rakyat di Jambi.

Kita jelaskan satu-satu ya, biar menjadi wawasan. yang pertama apa itu Musik Folks,? dari berbagai sumber ini penjelasannya

Musik Folks adalah musik rakyat yang penuh dengan kesederhana'an dan Keseharian dalam lagunya. Sejatinya dalam membuat musik itu sendiri terdapat banyak unsur-unsur tradisi dan kebudayaan memberikan warna pada part-part musiknya, namun sebagian musisi hanya memberikan penekanan pada nilai kesederhanaan saja. Sisi-sisi tradisional dan kontemporer dalam folk musik dikemas dengan porsi yang beragam, sesuai kebutuhan, sehingga membentuk karakter musik yang diinginkan muisisinya.

Lalu siapa musisi yang akan datang,? 
dia Fourtwnty mungkin sedikit asing terdengar bahkan sempat agak sulit mencari tentang mereka karena minimnya informasi terkait Fourtwnty, tetapi untungnya ada salah satu laman yaitu chillax.kincir.com menuliskan tentang ini dan lagunya

Mendengar nama FourTwnty tentu bikin beberapa orang terperangah dan bertanya-tanya. Soalnya kalo dituliskan dalam angka (420), nama band ini sama dengan kode yang ngehits dikalangan anak muda Amerika sebagai kode untuk menyebut tanaman terlarang, Mariyuana. Lalu, apakah band yang memilih jalur independent ini merepresentasikan hal tersebut? Sepertinya, jawabannya adalah iya. 

Eits, jangan negatif dulu. Seperti yang kita tahu, mariyuana atau ganja bisa memberikan efek kepada diri para pemakainya. Entah itu, tenang atau 'keblinger'. yang pasti ada efeknya. Nah, musik yang disajikan FourTwnty pun dijamin bakal ngasih efek super dahsyat. Bedanya, kamu tidak bakal mabuk pas dengar lagu yang disajikan FourTwnty. Yang ada, kamu bakal terhanyut dalam alunan musik yang indah dan suara vokalis yang sejuk di telinga.

Musik yang diangkat FourTwnty adalah Acoustic Folks. Musik mereka berbicara tentang toleransi, kecintaan terhadap alam, pemahaman terhadap langit dan bumi, cinta, persahabatan, keluarga, dan sinestesia. Album perdana FourTwnty bertajuk Lelaku terdengar begitu sederhana dan sangat nyaman di telinga. Band yang beranggotakan Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots ini telah memberikan warna baru bagi industri musik Indonesia. Lirik puitis dan aransemen yang enggak berlebihan bikin FourTwnty digemari di kalangan anak muda. 

Nah, berikut adalah 5 lagu terbaik dari album perdana FourTwnty.

Fana Merah Jambu
Salah satu lagu Fourtwnty yang sangat enak di dengerin bersama pacar atau sama gebetan, atau sama orang-orang tersayang kamu sambil menikmati nyamannya sore hari di taman. Lagu ini bercerita tentang kebahagiaan, kebersamaan dan tentang saling tukar energy positif antara satu sama lain. Lagu ini juga bisa buat kamu berdansa karena iramanya. 

Aku Tenang
Nah, untuk yang ngefans sama Fourtwnty pasti tau sama lagu ini. Soalnya “Aku Tenang” adalah karya Foutwnty yang membuat banyak pasang mata tertuju pada mereka. Saat band dan lagu ini muncul ke industri musik Indonesia, sempat menuai banyak persepsi negatif terhadap mereka yang mendengarkan lagu “Aku Tenang” milik Fourtwnty. 

Lagu ini bisa bercerita tentang sebuah objek yang apabila kita berhubungan dengan objek tersebut dapat membuat kita tenang. Seiring berjalannya waktu, lagu ini mulai dinikmati anak-anak muda di Indonesia tanpa ada persepsi yang jelek terhadap lagu maupun Fourtwnty. 

Hitam Putih
Salah satu lagu dari Fourtwnty yang bisa dijadikan theme song Pilkada 2017 nih! Hahaha. Kalau secara awam didengarkan, “Hitam Putih” menceritakan tentang sebuah perbedaan di kehidpan yang fana. Bisa dibilang lagu ini pas untuk situasi yang sering terjadi di Indonesia, yang sering sekali dipeributkan di Indonesia. Pesan toleransi begitu terasa di lagu ini. 

Puisi Alam
Duh, lagu ini benar-benar begitu sederhana! Energi positi dari lagu “Puisi Alam” berasa banget. Kalau didengarkan, lagu ini bercerita tentang kutipan “Bahagia Itu Sederhana” dan menceritakan bahwa bahagia yang sebenarnya itu memang tak terhingga, tidak akan sanggup dibayar sama tahtah dan harta. Jadi, bahagia sebenarnya itu adalah kamu bersyukur dengan apa yang kamu punya sekarang, bersyukur dengan pencapaian yang kamu raih hari ini.

Aku Bukan Binatang
Wah ini lagu sangat sedih, judulnya saja udah sedih, buat kamu yang sering ribut sama pacar, yang sangat sering kalau lagi ribut dikata-katain, atau hati kamu sering terluka karena lisan yang dilemparkan pacar, coba dengar lagu ini.

Bagaimana sepertinya sangat seru dan nikmat untuk didengarkan, bukan,? Nahhh jangan sampai ketinggalan ya, Authenticity bersama FourTwnty yang di Managed oleh Mumutama Production, catat tanggalnya 4 Oktober 2017 mulai dari Pukul: 19.00 wib hingga selesai di Dapur Rakyat, Dialogue Cafe "Nongkrong Asyik Hargoo Kawan"

untuk informasi dan pemesanan bisa menghubungi Kontak personal: Roni 0812 8778 0905.

 

 

(Hendry Noesae)

**Chatting Via Whatsapp Suaro Wargo jambidaily.com, Bergabung Klik Tautan ini: Whatsaap Group, Galery jambidailyDOTcom

 


Berita Terkait:
Fourtwnty di Hari Jadi 1 Tahun Dialogue Cafe

KOMENTAR DISQUS :

Top