Kamis, 24 Mei 2018 |
Wisata & Budaya

Musim Panas Segera Tiba, Ini Info Toursime Australia

Rabu, 28 Oktober 2015 17:10:19 wib
icon wisata australia

JAMBIDAILY WISATA-Bulan Desember hingga Februari, merupakan bulan-bulan terpanas di Australia yang setiap tahunnya akan memberikan pengalaman menyenangkan dan pesona pantai yang indah untuk dikunjungi—mulai dari pesisir barat hingga timur Australia.

Pantai Bondi di Sydney yang sudah tidak asing lagi akan menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang menyukai keramaian dan suasana pantai. Keindahan lainnya adalah pameran Sculpture by the Sea, yang akan diadakan di sepanjang pesisir pantai Bondi, mulai dari tanggal 22 Oktober sampai 8 November 2015,demikian rilis resmi, Cohn & Wolfe Indonesia untuk Tourism Australia,  Putri Wardoyo, Rabu (28/10).

Sculpture by the Sea menampilkan karya seni dari seniman-seniman berbakat dunia. Bagi anda yang ingin mencari ombak besar dan kafe lokal yang nyaman, Pantai Byron di bagian utara New South Wales dan di daerah sekitarnya dijamin akan memicu adrenalin dan sisi hippie anda.  

Musim panas di Sydney tidak terlepas dari pesisir pantai, dan beberapa pantai di Sydney, seperti Bondi dan Bronte, sudah menjadi tempat-tempat yang begitu ikonik. Belajar berselancar di Pantai Bondi, bergabung dengan penduduk di Tamarama, atau berenang dikolam renang batu yang ramah keluarga di Bronte! Jelajahi tiga pantai dengan menelusuri rute Bondi-Bronte, jalan setapak tepi pantai yang singkat disepanjang tebing batu pasir yang spektakuler. Jika anda sedang tidak ingin berenang, berjalanlah dengan santai disepanjang pesisir pantai sambil menikmati pesona keindahan laut.

Bagi anda para penggemar olahraga selancar, penjelajahan anda belum sempurna bila belum mengunjungi dua objek wisata yang terkenal di Great Ocean Road yang terletak dipesisir pantai Victoria, yaitu Torquay dan Pantai Bells. Torquay dan Pantai Bells adalah rumah dari Museum Surf World Surfing yang terkenal dan Kompetisi Pro Surfing Rip Curl yang selalu diadakan di setiap musim panas. Disepanjang pesisir pantai Great Ocean Road, terdapat pula objek wisata ikonik yang harus dikunjungi seperti 12 Apostles, desa-desa pinggir pantai, pesona alam, dan kehidupan margasatwa di Great Otway National Park. Sempatkanlah untuk berhenti sejenak di Grampians untuk menikmati seni rupa di bebatuan dan barisan pegunungan setua zaman Penciptaan yang menakjubkan.  

Noosa Main Beach di Queensland, negara bagian yang bermandikan sinar mentari, adalah tuan rumah dari festival para peselancar, yaitu Noosa Festival of Surfing. Noosa akan memanjakan anda dengan ombak dan kejernihan air lautnya, dan juga dengan kawanan lumba-lumba dan aksinya yang liar. Para pemancing juga akan terhibur karena mereka dapat menangkap spesies ikan asli Australia, seperti ikan flathead (lele besar), ikan kakap Australia, ikan Darftfish, dan ikan Whiting.

Selain terkenal untuk berselancar, berenang, dan berjemur, pantai di pesisir timur Aus-tralia juga memiliki Mon Repos yang terletak di pantai Bundaberg di Queensland. Mon Repos menawarkan pengalaman unik dimana anda dapat menyaksikan kura-kura bersarang dan menetaskan telur-telurnya dari bulan November hingga Maret.


Great Barrier Reef juga akan mempertunjukan fenomena alam “sex on the reef”, dimana karang-karang besar akan melepaskan bibitnya pada musim kawin di bulan Maret. Ledakan warna indah akan terlihat di bawah laut. Ini merupakan salah satu fenomena alam terindah di dunia yang bisa anda nikmati.

Disisi pesisir pantai lainnya, Australia Barat merupakan rumah bagi Pantai Cable, yang berlokasi di Broome. Dengan pemandangan dan sunset-nya yang indah, Pantai Cable adalah pilihan sempurna untuk pasangan yang berencana untuk menikmati liburan romantis. Pengalaman menunggang unta, diikuti dengan menikmati minuman yang menyejukan di Sunset Bar, adalah aktivitas wisata yang sangat populer bagi para pelancong.

Temukan pilihan pantai Australia yang sempurna untuk anda di www.australia.com/en/things-to-do/beaches.html

Selain pantai, kehidupan urban di kota-kota besar Australia menawarkan berbagai macam liburan, dan Melbourne adalah salah satu yang terbaik di bidang ini. Menawarkan pemandangan pusat kota dan bukit Yarra, Melbourne sangat kaya dengan budaya rooftop di musim panas, dimana para kaum urban kota dapat menyantap makan malam, minum-minum cantik, dan menonton film di rooftop lantai atas gedung komersial sambil menikmati angin sepoi-sepoi musim panas. Para wisatawan kuliner dapat menikmati pilihan variasi makanan di Melbourne Food & Wine Festival dari tanggal 27 Februari sampai dengan 13 Maret 2016.

Hari Nasional Australia yang jatuh setiap tangal 26 Januari selalu menjadi salah satu hari terbaik selama musim panas, dimana khalayak umum dapat menyaksikan salah satu pesta kembang api yang paling spektakuler di dunia, yang serentak diadakan diseluruh ibukota negara bagian Australia. Dengan keranjang piknik anda, anda telah siap untuk menikmati malam kembang api ini!

Para pencinta seni dari seluruh penjuru dunia juga bisa berkumpul di salah satu acara seni terbesar di dunia, yakni  Perth International Arts Festival, yang diadakan pada tanggal 12 Februari sampai dengan 6 Maret 2016. Festival seni ini menawarkan pertunjukkan teater terbaik, musik, seni jalanan, film, seni visual, sastra, dan berbagai acara komunitas yang bebas biaya.

The Falls Music and Arts Festival adalah sebuat event yang tak boleh dilewatkan. Acara ini merupakan konser musik boutique degan periode terpanjang di Australia, diadakan di tiga lokasi pertanian yang berbeda (Marion Bay di Tasmania; Lorne di Victoria; dan Byron di New South Wales) menjelang perayaan Tahun Baru, mulai dari tanggal 31 Desember 2015 hingga 3 Januari 2016. Pagelaran musik yang berlangsung selama tiga hari ini dibuat berdasarkan konsep acara-acara musik di Eropa, dimana anda dapat berkemah dan merasakan suasana yang penuh semangat diiringi dengan live music dan berbagai macam hiburan dan aktivitas seni lainnya.

Terakhir yang tidak kalah pentingnya, bagi turis yang berencana untuk menikmati panasnya musim panas, jangan lupa menjelajah kebun-kebun anngur yang indah dan terkenal di negara kangguru tersebut. Mulai dari Margaret River di Australia Barat, Barossa di Australia Selatan, Hunter Valley di New South Wales, dan Tammar Valley di Tasmania.

Ditemukan di tahun 1970-an, Margaret River telah menjadi salah satu destinasi wisata di Australia yang paling banyak dikunjungi oleh para turis. Mereka datang karena anggur-anggur premiumnya, restoran-restoran mewah, pabrik-pabrik pengolahan bir, galeri seni, hutan dengan pepohonan yang menjulang tinggi, dan pantai-pantai yang mempesona. Daerah ini sendiri terkenal dengan anggur dengan rasa yang menawan, seperti Cabernet Sauvignon, Chardonnay, anggur putih, dan Semillon Sauvignon Blends.

Sementara itu, Barossa di South Australia menawarkan lebih dari 750 jenis, memungkinkan wisatawan untuk memanjakan diri sambil menikmati jenis anggur ternama mereka, yaitu Shiraz. Setiap kebun anggur di Barossa memiliki ciri khas dalam hal memanjakan para pengunjung, dari pelayanan yang bersifat kekeluargaan dengan hidangan makanan yang lezat, hingga pelayanan yang bersifat komersil.

Apapun panggilan hatimu, Australia menawarkan pemandangan yang indah, beragam aktivitas seru, dan hiburan yang dipastikan dapat membuat kenangan indah musim panas anda tak terlupakan.

Anda bias mengunjungi www.australia.com untuk informasi lebih lanjut untuk perencanaan liburan anda.(jambidaily.com/rilis)

KOMENTAR DISQUS :

Top