Selasa, 19 Juni 2018 |
Ekonomi

Musrenbang Kecamatan Dendang Prioritaskan Pembangunan Insfastruktur

Senin, 19 Februari 2018 21:26:23 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Senin (20/2) kemarin, Kecamatan Dendang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di aula kantor Camat Dendang. Kegiatan tersebut dihadiri Asisten III Setda Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), mewakili Bupati H. Romi Hariyanto,SE, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Tanjabtim, Wakil Ketua dan anggota DPRD Tanjabtim, Camat Dendang, Kapolsek, Kepala UPTD, Kepala Puskesmas, para Kepala Sekolah para Lurah dan Kades serta Tokoh Masyarakat.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun itu, diharapkan dapat membantu pembangunan yang ada di masing-masing desa ataupun kecamatan. Kegiatan Musrenbang yang berlangsung selama 3 jam tersebut, berlangsung tertib dan lancar. Masing-masing Kepala Desa mengusulkan apa yang menjadi prioritas desanya, dimana sebelumnya sudah ditetapkan di Musrenbangdes.

Salah satu desa di Kecamatan Dendang,yakni Desa Kuala Dendang mengajukan pembangunan Dermaga singgah dan jembatan penghubung antar Dusun yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat. "Tiap tahun dalam Musrenbang kami selalu mengajukan pembangunan Dermaga dan jembatan penghubung, namun belum juga terealisasi. Dan kali ini kami kembali mengajukan pembangunan tersebut," kata Kades, Salman. 

Sementara, Camat Dendang, Sanusi, saat ditemui usai kegiatan mengatakan, Musrenbang yang dilaksanakan pada tiap tahunya di Kecamatan Dendang, insfstruktur masih prioritas warga, karena sangat dibutukan. Namun selain insfastruktur ada juga usulan yang disampaikan di bidang kesehatan dan pendidikan. 

"Seperti Kelurahan Rantau Indah mengajukan pembangunan Posyandu dan gedung sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Dendang sebagian mulai rusak dan para Kepala Sekolah mengajukan pengrehaban, semoga apa yang disampaikan oleh masih-masing desa dapat disetujui di Musrenbang di tingkat kabupaten nantinya," harapnya. (*)


Penulis: Hendri R
Editor: Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top