Senin, 23 Juli 2018 |
Hukum

Nah...Kejari Muarabulian "Bidik" Pembangunan Kantor BPBD Batanghari

Rabu, 27 April 2016 22:15:37 wib
Kejari (google.co.id)

JAMBIDAILY HUKUM-Diduga terjadi  penyimpangan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batanghari yang berlokasi di lokasi Ex-MTQ, Pihak Kejari Muarabulian sudah melakukan full data.

"Kami menindaklanjuti laporan yang masuk ke Kejari terkait adanya dugaan penyimpangan pada pembangunan kantor tersebut. Bahkan kami sudah melakukan fulldata dan melakukan klarifikasi ke pihak terkait," kata Kasi Intel Kejari Muarabulian, Tengku Imam Mulhakim, kepada jambidaily.com, Rabu 27 April 2016, terkait proyek yang dibiayai dana APBN dengan Alokasi Rp 1,3 milyar yang dikerjakan rekanan CV Berlian Architec itu.

Dalam melakukan full data, pihak Kejari nantinya akan melibatkan tim ahli baik, dari PU maupun dari akademisi Perguruan Tinggi, untuk melihat dan menilai bangunan dilapangan. Pihak Kejari akan melakukan pendalaman hasil pull data yang sudah dikumpulkan, dan hasil klarifikasi dari pihak terkait.

"Kami akan melibatkan ahli teknis untuk mengecek ke lapangan, karena tidak bisa sembarangan menentukan adanya kekurangan pembangunan,"tandasnya.

Terpisah,  Ketua Komisi III DPRD Batanghari, Sirojuddin mengatakan, pihaknya menyerahkan ke pihak terkait atas persoalan ini.

"Jika memang ada indikasi melawan hukum dan menimbulkan kerugian negara, kami menyerahkan ke pihak terkait untuk mengusutnya, "Kata Imam.

Seperti diketahui,  pada 2015 lalu BPBD menerima bantuan dari pusat untuk pembangunan gedung kantor senilai Rp 1,2 miliar dan berlokasi di area MTQ. Pada pembangunan ini, cukup banyak catatan yang diberikan Inspektorat pusat terkait hal ini.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top