Rabu, 15 Agustus 2018 |
Peristiwa

Nah...Oknum Anggota Dewan Ajak Satpol PP Duel

Selasa, 19 Januari 2016 09:16:44 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY PERISTIWA-Entah karena ada masalah atau sebab lain, hingga tak seharusnya seorang oknum anggota dewan menantang duel anggota Satpol PP yang sedang bertugas.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian ini bermula saat, oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin Bastian, mengendarai mobil Katana miliknya yang suara knalpot cukup keras melintas di pos Satpol PP depan kantor DPRD Merangin, Senin (18/1) pagi.
 
Saat itu, anggota Satpol PP yang bertugas di pos tersebut langsung memplototi mobil yang dikendarai, Bastian. Karena tak terima diplototi, Bastian, langsung turun dari mobilnya dan menantang anggota Satpol PP duel.
 
Meski tidak terjadi saling pukul, namun sempat terjadi dorong-dorongan antara, Politisi Gerindra itu dengan anggota Satpol PP. Beruntung kejadian tersebut dapat dipisahkan anggota Satpol PP lainnya.
 
Namun, kejadian di Pos Satpol PP tersebut menarik perhatian banyak orang, apa lagi ada agenda paripurna di gedung DPRD.

"Ya, tadi ada anggota dewan betinju dengan Satpol PP," kata Andy, saksi mata yang berada tidak jauh dari pos pada saat kejadian itu.
 
Sementara itu, Bastian, yang juga ketua Fraksi Gerindra DPRD Merangin mengakui kejadian tersebut. Disebutnya, pada saat itu diplototi anggota Satpol PP karena suara knalpot mobilnya.
 
"Mobil saya memang suara josnya besar. Mungkin karena itu Ia (Anggota Satpol PP) memplototi. Karena saya lagi ada masalah internal, saya tidak terima dan turun dari mobil," kata Bastian.
 
"Itu tadi salah saya, karena tadi saya tidak senang, ada masalah internal. Saya siap tanggung jawab atas kejadian itu," tambahnya.
 
Sementara itu, Widya, anggota Satpol PP yang ditantang duel Bastian, juga mengakui kejadian tersebut. Menurutnya, pada saat itu Ia tidak mengetahui kalau mobil yang knalpol bersuara besar tersebut milik, Bastian, anggota DPRD.
 
"Saya tidak tau kalau itu mobil anggota dewan. Disini saya hanya menjalankan tugas," ucapnya.
 
Dilanjutkannya, Bastian sempat menantangnya berduel dan terjadi saling dorong.

"Sudah tolak- menolak, dia ngajak belago. Sayangnyo sayo tenaga honor disini kalau sayo PNS sayo lawan dio siapo pulo yang senang tanpa sebab yang jelas tibo-tibo dio ngajak berkelahi.  Tapi kalau sayo lawan pasti saya di pecat, diokan anggota dewan,  Tapi dia sudah minta maaf," tuntas Widya.

Terpisah Ketua Dewan Perwakialn Rakyat Daerah (DPRD)Merangin, Zaidan Ismail, sangat menyayangkan sikap arogansi yang ditunjukkan oleh salah seorang anggotanya.

"Tidak boleh begitu tidak seharusnya seorang anggota DPRD berlagak ala preman begitu kita inikan wakil rakyat dan harus menjaga etika lah,”Sesalnya.(jambidaily.com/NZR)

KOMENTAR DISQUS :

Top