Jumat, 28 Februari 2020 |
Hukum

Napi Protes Kebijakan Kalapas Kelas II A Kota Jambi

Jumat, 20 Januari 2017 10:08:55 wib
Para Napi menyampaikan protes ke Lapas Kelas II A Jambi

JAMBIDAILY HUKUM-Hari ini Jumat (20/01/2017), sejumlah Narapidana (Napi) yang menjadi binaan Lapas Kelas II A Kota Jambi melakukan protes kebijakan Kalapas yang dinilai memberatkan mereka.

Protes para napi tersebut karena adanya pelarangan dari pihak Lapas yang membatasi bawaan keluarga untuk kebutuhan mereka berupa barang-barang pabrikan dan mewajibkan membeli kebutuhan di Koperasi dengan harga yang terbilang mahal dan membebani.

Tak hanya itu, para napi juga menyesalkan pelayanan kesehatan dinilai lamban hingga ada napi yang meninggal karena diduga kurang penanganan yang baik.

Dalam protes tersebut sempat terjadi siuasi memanas, hingga pihak Kanwil KemenkumHam Provinsi Jambi hadir dan melakukan dialog.

Dari dialog bersama, Kanwil KemenkumHam Provinsi Jambi, Juliasman Purba, menyatakan, Keluarga boleh membawa barang seperti biasa kecuali barang terlarang, menjamin kelancaran pengajuan PB,CB Remisi, dan laporkan jika ada Pungli dalam proses ini.

Pihaknya juga akan meningkatkan pelayanan kesehatan untuk para Napi.

"Untuk permintaan pergantian Kalapas masih kita bicarakan."

Hingga berita ini diturunkan, situasi didalam Lapas telah kondusif, setelah sebelumnya sempat memanas dan mendapat pengamanan dari pihak .(*)


Editor   : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top