Sabtu, 04 April 2020 |
Politik

Netizen Jambi Puji Langkah Politik Zumi Zola Sowan ke HBA

Minggu, 14 Februari 2016 17:35:33 wib
Kunjungan Gubernur Jambi H Zumi Zola dan Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar ke kediaman H Hasan Basri Agus (HBA)-ft;Fb hery bae

JAMBIDAILY POLITIK-Netizen Jambi memuji langkah politik yang dilakukan pasangan H Zumi Zola-H Fachrori Umar yang Sowan ke Mantan Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA).

"Sebagai anak muda yg tau etika kepada yg lebih senior ...gubernur jambi bapak zumi zola dan wagub ..menyempatkan diri bersilahturahmi ke rumah mantan gubernur jambi bapak hba.... semoga smakin memperkokoh jalinan silaturahmi yg telah ada dan jambi smakin lebih baik....."demikian tulis Zainuddin Natanegara dalam akun facebooknya, terkait kunjungan ZZ-FU ke rumah pribadi HBA, Minggu (14/02) usai penyambutan secara adat di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi.

Sejumlah netizen lainnya, berharap H Zumi Zola dan HBA dapat bersinergi membangun Jambi lebih baik.

Langkah politik Gubernur Jambi Zumi Zola menyambangi kediaman HBA ini mendapat apresiasi dari politisi Demokrat, Cornelis Buston.

"Beliau (Gubernur, red) memang mengatakan akan sowan ke rumah Pak HBA, dan janji ini beliau tunjukkan, ini sangat luar biasa, kita sangat mengapresiasi langkah tersebut,’’ ujar Ketua DPRD Provinsi Jambi tersebut, sebagaimana dikutip dari laman www.jambiupdate.co, Minggu (14/02).

Sementara itu, Gubernur Jambi, H Zumi Zola mengaku, kunjungan tersebut merupakan niatan dirinya bersama Fachrori Umar usai dilantik di istana negara, Jumat (11/2) kemarin. Bagi Zola, sosok HBA tidak hanya sebagai tokoh, tapi juga merupakan seniornya di dunia politik mapun birokrasi.

"Memang sudah niatan kami setelah  dilantik untuk silaturahmi dengan bapak HBA. Beliau (HBA, red) adalah senior dan tokoh masyarakat," ujarnya.

Apalagi menurutnya, membangun Jambi bukanlah pekerjaan mudah. Tentunya membutuhkan dukungan dari sosok beperngalaman seperti HBA yang notabenenya merupakan ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi.

"Membangun jambi itu bukan pekerjaan mudah. Apalagi beliau punya pengalaman. Saya minta masukan dan nasehat beliu," tukasnya.(*)


Sumber

KOMENTAR DISQUS :

Top