Sabtu, 20 Oktober 2018 |
Hukum

Niki Dilaporkan Pengusaha Muda Asal Jambi Ke Polisi Terkait 'Dugaan Penipuan'

Rabu, 26 September 2018 13:08:00 wib
Bukti STPL/Foto: ist

JAMBIDAILY HUKUM - Pengusaha muda asal Jambi bernama Jhon laporkan ke Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Jambi Resor Kota Jambi (Polresta) seorang perempuan yang diduga melakukan tindak pidana penipuan.

Dari Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) nomor: STPL/B/74/VIII/2018/SPKT III/Polresta Jambi, tertanggal 3 Agustus 2018 bahwa perempuan tersebut Bernama Niki.

Kejadian bermula, pada bulan juli 2018 tempat kejadian perkara di kawasan pasar kota Jambi, Niki menggadaikan perhiasan yang diakuinya adalah perhiasan emas sebanyak 2 buah dengan pinjaman uang sebesar Rp1,5juta ke Jhon dan akan dikembalikan dalam tempo 1 bulan. Setelah tempo 1 bulan lalu pelapor menagih uang ke Niki namun dia tidak mau mengembalikan uang dengan alasan belum ada uang.

Kemudian Jhon mengecek keaslian perhiasan yang digadaikan tersebut dan diketahui dari toko emas sesuai surat beli perhiasan tersebut bahwa ternyata bukan emas asli melainkan imitasi.

Jhon sendiri sudah berupaya untuk menagih ulang namun tetap gagal, hingga akhirnya Jhon melaporkan ke pihak kepolisian terkait peristiwa ini.

"Karena tidak ada itikad baik, dan saya sudah berusaha untuk menghubungi namun tetap gagal dan terasa menghindar maka saya laporkan ke pihak kepolisian," Jelas Jhon kepada jambidaily.com (Rabu, 26/09/2018).

Tindakan Niki tersebut disangkakan sebagai tindak pidana penipuan melanggar Pasal 378 KUHP.

"Ya kalau ini tidak diurus dan tidak ditanggapin berarti saya akan cari cara lain, jika perlu saya viralkan ke publik terkait kasus ini," Tegas Jhon.

Hingga kabar ini dilansir, jambidaily.com belum menerima pernyataan resmi dan belum melakukan konfirmasi dari pihak yang berwenang, terkait permasalahan ini.

 

(Hendry Noesae)  

KOMENTAR DISQUS :

Top