Kamis, 20 Februari 2020 |
Wisata & Budaya

Nikmati 'Arabika Khas Kerinci' FJM bersama SKK Migas Sambangi Kopi Alko

Kamis, 10 Oktober 2019 16:57:02 wib
Foto: Hendry Noesae/Jambidaily.com

JAMBIDAILY KERINCI - Selain wisata alam, kuliner juga menjadi kekayaan berlimpah di kabupaten Kerinci, salah satunya Kopi berjenis Arabika khas Kerinci yang tidak perlu diragukan lagi mulai dari rasa hingga tersohor ke dunia Internasional.

Media gathering yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Wilayah Jambi sambangi Kopi Alam Korintji (Alko) Jalan raya Sungai Sikai, Desa Sungai Sikai, Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci (Kamis, 10/10/2019).

Peserta mendapat kesempatan melihat langsung mulai dari kebun yang terhampar luas, proses produksi kopi hingga menikmati hasil seduhannya.

"Belum ke Kabupaten Kerinci, jika belum berkunjung dan menikmati kopi di Alko," Kata Sugiyono, pemilik Alko kepada peserta Media Gathering.

Dalam rombongan Media Gathering jurnalis yang tergabung di FJM Jambi, turut pula selain ketua FJM Jambi Mursyid Sonsang juga kepala Humas SKK Migas Sumbagsel Andi Ari Pangeran serta pengurus SKK Migas Sumbagsel serta perwakilan KKKS Jambi, bersama perwakilan PetroChina International Jabung Ltd, Pertamina EP Jambi, MontD'or, Mandala, Repsol dan lainnya.

 

(Hendry Noesae)

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top