Kamis, 21 Maret 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Official Tim Dayung ini 'Geram' atas Diundurnya Lomba Pacu Perahu HUT Provinsi Jambi

Sabtu, 05 Januari 2019 19:58:39 wib
ilustrasi/Foto: google.co.id

JAMBIDAILY OLAHRAGA - Diundurnya pelaksanaan Lomba Pacu Perahu dalam kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi untuk di tahun 2019 kali ini memantik reaksi kekecewaan dari Official salah satu tim dayung.

"Orang-orang ini banyak yang 'galau', Persiapan sudah matang, sudah banyak yang latihan. Dan bahkan sudah ada yang ngecet (mewarnai-red) perahu, perbaikan perahu dengan beli baju untuk tim. Dapat info tidak jadi, Orang ini sekarang banyak yang kecewa," Ceritanya kepada jambidaily.com melalui telepon seluler (Sabtu, 05/01/2018).

Lelaki yang merasa akan bermasalah jika namanya diketahui umum, lebih lanjut menilik kebelakang bahwa pelaksanaan dalam rangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, agustus 2018 yang lalu juga mengalami pengunduran.

"Kemarin Agustus-an diundur sampai tanggal 25 November 2018, itupun kami ramai-ramai datang ke Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga-red) mempertanyakan itu, karena dari tanggal sekian diundur ke tanggal sekian, sudah itu diundur lagi. Akhirnya didatangi baru ditetapkan tanggal 25. dan HUT provinsi bisa dikatakan tidak pernah absen untuk lomba perahu. Para atlet dayung tradisional ini takut kedepannya kecewa, sudah latihan tidak jadi. Macam itu terus, enak kalau ada kejelasan ini tidak. Kalaupun memang tidak jadi komitmen, nanti tiba-tiba dalam waktu dekat ada," katanya menjelaskan.

Hal itu bukanlah tidak beralasan, mengingat persiapan untuk kegiatan tersebut para peserta melakukan kerjasama dalam pemenuhan kebutuhan biaya agar bisa turut serta bertanding

"Sedangkan orang ini ada yang mondar-mandir nyari sponsor, saat dapat malah tidak jadi. Enak yang dapat sponsor atau donatur perseonal, nah...yang dapat pihak swasta apa yang mau kami jawab, sedangkan dana sudah terpakai beli baju, beli 'cat' dan lainnya," Ungkapnya.

Padahal dipertemuan dengan Dispora dulu, kami berikan saran tolong kedepannya untuk informasi itu lebih jelas. Kalau bisa dipublikasikan atau dibuat seperti selebaran biar enak dan bahkan pihak Dispora sudah mencatat nama-nama manajer atau official tim, biar kedepannya saling komunikasi kalau ada info," Tuturnya lagi, mengakhiri pembicaraan telepon.

 

(Hendry Noesae)

 

 


Berita Terkait:
Tidak Pada HUT Provinsi Jambi Ke-62, Lomba Pacu Perahu Naga digelar Bersamaan Kejurnas Dayung

KOMENTAR DISQUS :

Top