Selasa, 11 Desember 2018 |
Pendidikan & Teknologi

OJK Melakukan Edukasi 700 Mahasiswa KKN Universitas Jambi

Minggu, 11 Maret 2018 15:48:47 wib
ilustrasi/google.co.id

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Menilik kepada tujuan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) pada umumnya, dengan salah satu tujuannya untuk menambah wawasan mahasiswa serta memotivasi masyarakat dalam membangun desa, Kantor OJK Provinsi Jambi menjalin kerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Jambi (LPPKM-UNJA) untuk melakukan pemberdayaan masyarakat desa melalui kegiatan Edukasi dan Literasi Keuangan.

Pada kesempatan ini, OJK memberikan edukasi kepada 700 (tujuhratus) mahasiswa Universitas Jambi.

Selain menjadi salah satu alternatif program kegiatan selama menjalankan KKN, mahasiswa juga diharapkan menjadi Agen Literasi Keuangan (Alika) yang dapat membantu menginformasikan kepada masyarakat desa setempat terkait produk dan jasa keuangan.

Selain itu, mahasiswa juga diharapkan mampu memberikan pemahaman terkait waspada investasi bodong agar masyarakat terhindar dari kerugian. Program kerjasama ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan dalam beberapa tahapan pelaksanaan kegiatan KKN.

Tahap selanjutnya akan dilaksanakan KKN Tematik, direncanakan pada kegiatan ini OJK dan IJK mengambil peranya yang sangat besar dalam pelaksanaan program KKN dengan turun secara langsung untuk mendampingi mahasiswa memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat. (Rilis OJK)

KOMENTAR DISQUS :

Top