Minggu, 24 September 2017 |
Peristiwa - Suaro Wargo

Oknum Kades Terima Fee, Bupati Tanjabbar Jadi Berang

Senin, 21 Maret 2016 20:57:12 wib
Ilutrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY PERISTIWA-Banyaknya laporan masyarakat terkait fee 10 persen untuk oknum Kades dalam pembuatan surat Sporadik di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Provinsi Jambi, membuat Bupati Tanjabbar H Safrial berang.

"Darimana aturan masyarakat harus bayar fee 10 persen dalam pengurusan surat sporadik itu.  Jangan mempersulit masyarakat. Kalau orang ngasih ambil tuhan saja boleh begitu, Tetapi jangan bilang kalau mau mempercepat urusan ini harus setor 10 persen,"tegasnya dengan nada marah terhadap ulah oknum kades seperti itu, kepada sejumlah awak media, Senin 21 Maret 2016.

Dikatakannya, keluhan masyarakat itu terdengar olehnya.  Banyak sms yang masuk melalui ponsel bupati dari masyarakat yang menjadi korban oknum kades dalam pembuatan sporadik.

"Nanti akan saya panggil kades tersebut.  Saya ingin bina dulu akan kita kasih tahu jika itu jangan dilakukan karena dampaknya bisa memperburuk citranya sendiri.  Apabila nanti kadesnya tidak bisa dibina, sesuai dengan fakta dan saksi akan kita "binasakan",tandasnya.

Bupati mengingatkan kepada kepala desa diseluruh Kabupaten Tanjung Jabung Barat, agar memberi kemudahan pelayanan kepada masyarakat.  Kalau bisa dipermudah kenapa harus dipersulit.  Janganlah selalu berbuat hanya mencari keuntungan kepada masyarakat.  Masalah rezeki sudah diatur sama Allah SWT.

"Ini warning untuk Kades dan Camat,"pungkasnya, sembari enggan menyebutkan nama oknum Kades yang dilaporkan masyarakat tersebut.(jambidaily.com/RZA)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top