Rabu, 22 November 2017 |

Olahraga dan Tips Mudik Tahan Banting

Sabtu, 18 Juli 2015 18:12:34 wib
Olahraga hadapi mudik (U-Report)

JAMBIDAILY OLAHRAGA-Mempersiapkan mudik lebaran memang memperlukan waktu yang cukup lama. Untuk keluarga, bisa hingga satu minggu sebelum mudik lho. Nah persiapan tidak hanya tentang barang, tapi juga mengenai diri sendiri dan kesehatan keluarga tentunya.

Mengingat perjalanan saat puasa tentu berbeda bukan? Nah agar kondisi tubuh prima dan juga tidak ngedrop saat di jalan, beberapa persiapan untuk kesehatan tubuh sebelum mudik lebaran:

1. Olahraga ringan yang rutin. Misalnya saja: jalan kaki kecil saat subuh dari rumah ke mushola atau masjid terdekat. Udara pagi baik untuk kesehatan, serta berkeringat dari jalan kaki akan mendetoks racun dalam tubuh. Sehingga badan lebih ringan dan fit.

2. Konsumsi makanan sehat, ini berpengaruh lho. Usahakan jangan sampai dalam kondisi tidak enak badan saat perjalanan. Hindari makanan berminyak banyak, apalagi jajan sembarangan dan juga mengandung bahan yang bisa bikin tubuh sakit. Kurangi juga minuman dingin atau es.

3. Istirahat yang cukup dan jangan begadang. Kurang tidur apalagi jam tidur terbalik itu membawa efek buruk bagi kesehatan. Apalagi jika Anda atau suami akan menyetir, maka tubuh yang fit itu mutlak dibutuhkan. Jika sudah tidak ada yang dikerjakan, segeralah istirahat.

4. Hindari memikirkan hal yang terlalu berat. Kesehatan pikiran berpengaruh pada kesehatan tubuh, jadi tinggalkan dulu beban berat yang menggantung dan fokus pada persiapan mudik lebaran.

5. Jangan biarkan anak-anak bermain terlalu banyak dalam satu hari. Mereka rawan kecapekan dan nanti akhirnya malah jatuh sakit. Wah rencana mudik lebaran bisa berantakan, kan tidak mungkin buah hati dalam kondisi tidak sehat tetap nekat diajak mudik kan?


Sumber:Vlog/boobastis.com

KOMENTAR DISQUS :

Top