Senin, 19 November 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Olimpiade Penelitian, SMA Negeri 3 Kota Jambi Bawa Medali Perunggu pulang

Sabtu, 14 Oktober 2017 07:31:42 wib
Peri Oktiarmi, S.Pd, M.Pd diapit Joel Jordan dan Enrico/Photo: ist

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kota Jambi berhasil meraih prestasi membanggakan dengan membawa pulang Medali Perunggu di Olimpiade penelitian siswa Indonesia (OPSI) kategori sains dan teknologi.

OPSI berlangsung dari tanggal 9 s.d 14 Oktober 2017 di kota Malang Jawa Timur tersebut diikuti oleh 173 finalis terdiri dari 30 tim sosial humaniora, 22 tim matematika rekayasa dan 30 tim sains dan teknologi.

Siswa SMA Negeri 3 Kota Jambi atas nama Joel Jordan Anzamar Sibarani dan Enrico tersebut membawa hasil penelitian dengan judul "Pengaruh rasio tepung brugeria gymnorhiza dan rhizopora mocronata terhadap karakteristik organolpetik pempek"

"judul penelitiannya pengaruh rasio tepung brugeria gymnorhiza dan rhizopora mocronata terhadap karakteristik organolpetik pempek. Kami meneliti di daerah pangkalan babu Tanjung Jabung Barat dari sana sampelnya," Ungkap Guru Pembimbing, Peri Oktiarmi, S.Pd, M.Pd, (Sabtu, 14/10/17).

Dengan hasil tersebut Peri Oktiarmi kepada jambidaily.com, berharap kedepan bisa meraih hasil yang lebih baik lagi untuk membawa Medali Emas pulang.

"harapan kedepan semoga tahun depan bisa lebih maksimal lagi, mendapat medali emas dan sma 3 kota Jambi bisa mewakili disetiap bidang penelitian serta sma yang ada di provinsi Jambi juga bisa bersaing di kancah nasional dalam kegiatan olimpiade penelitian siswa Indonesia," Pungkasnya.

(Joel Jordan dan Enrico)

 


(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top