Kamis, 21 Februari 2019 |
Hukum

Opini Disclamer Dari BPK, Bupati Ancam Ganti Kepala SKPD

Kamis, 02 Juni 2016 00:32:17 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY HUKUM-Menerima Opini Disclamer Dari BPK, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) H Syafrial MS ancam mengganti Kepala SKPD yang dinilai bermasalah.

Bupati menyesalkan bahwa, Prestasi yang diraih Tanjabbar kali ini menurun bila dibanding tahun sebelumnya yang pernah memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian(WDP) dari Badan Pemeriksa Keuangan(BPK).

Untuk itu, Dirinya meminta pihak inspektorat untuk melihat dan membaca laporan hasil pemeriksaan (LHP) dari BPK tersebut, Sesuai dengan kewenangan yang dimilikinya, Supaya akan melakukan pembenahan.

"SKPD akan kita beri peringatan tegas secara tertulis dan tidak menutup kemungkinan, Kalau dibolehkan oleh aturan, yang jelas ada yang saya copot dalam waktu dekat,"tegasnya kepada awak media, Rabu 01 Juni 2016.

Untuk itu, Dia telah meminta Inspektorat mempelajari SKPD mana saja yang bermasalah.

"Saya suruh inspektorat baca itu, Dan nanti dia lapor ke Saya,"tandasnya.

Dirinya selaku bupati terpilih menginginkan kinerja disetiap SKPD di Tanjung Jabung Barat untuk loyal dan tunduk kepada bupati dan wakil bupatinya.

"Saya ingin kinerja,  Kalau soal politik sudah berakhir,"ingatnya.

Disinggung apa saja yang menjadi kendala dalam hal ini sehingga tanjabbar hanya mendapat Disclamer dari BPK, Bupati dengan tegas menyebutkan belum tahu secara pasti soal itu.

"Saya akan bertanggungjawab karena saya orangnya dewasa. Akan tetapi yang membuat sumber kegaduhan itu dalam waktu dekat pasti bakal saya copot,"ulangnya tegas.(jambidaily.com/RZA)

KOMENTAR DISQUS :

Top