Rabu, 16 Oktober 2019 |
Pendidikan & Teknologi

OSIS SMA Negeri 1 Jambi Berbagi dan Peduli Sesama

Selasa, 10 September 2019 09:51:17 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - OSIS SMA Negeri 1 Jambi berbagi ke berbagai Panti Asuhan yang ada di Kota Jambi, Sabtu (7/9/2019). Rombongan yang berkunjung ke Panti lebih kurang sebanyak 50 orang. 

Menurut Pembina OSIS sekbid II Sirojul Munir, M.Si. kegiatan ini digelar dalam rangka pendidikan karakter kepada para siswa dalam membentuk jiwa kepedulian sosial terhadap sesama. 

“Kami berharap agar bantuan yang disampaikan ini dapat dimanfaatkan secara baik oleh anak-anak panti asuhan. Kendati tidak seberapa, namun bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dari keluarga Besar OSIS SMA Negeri 1 Jambi,” jelas Sirojul Munir. 

Kegiatan Bakti sosial dan silaturahim OSIS ini yakni, Panti Asuhan Ummi Ikhlas di Mayang, Panti Asuhan dan Rumah Tahfidz Baiturrahman, dan Panti Asuhan Dissabilitas Teratai.

Lanjut Munir bantuan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai ketiga panti yang dikunjungi. “Kami belajar bahwa anak-anak yang hidupnya kurang beruntung dapat hidup bahagia meski tanpa orang tua. Dengan begitu kita mengajarkan kepada siswa untuk berbakti kepada orang tua yang telah membesarkannya,”ungkap Munir, panggilan akrabnya.

Sementara itu Hj. Evariana, M.Pd.I Kepala SMA Negeri 1 Jambi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu saudara kita yang kurang mampu dan untuk meningkatkan rasa sosial serta peduli kepada sesama.

“Kita tidak hanya memikirkan kegiatan akademis semata namun peduli juga masyarakat di ketiga panti asuhan. Tujuan akhirnya, mengajarkan pendidikan karakter kepada anak didik,” kata Hj.Evariana. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top