Sabtu, 21 April 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Pahami dan Kenali Waktu Terbaik Tidur untuk Bayi

Selasa, 20 Maret 2018 08:33:20 wib
Tidur bayi/copyright shutterstock

JAMBIDAILY KELUARGA, Pendidikan - Mom, bayi memiliki waktu yang lebih lama tidur dibandingkan dengan ornag dewasa. American Academy of Sleep Medicine (AASM) membagi waktu tidur anak menjadi dua kelompok, yaitu anak-anak (bayi hingga usia 12 tahun) dan remaja (usia 13-18 tahun). Peneliti meninjau artikel ilmiah tentang tidur dan mencari tahu hubungan antara lama waktu tidur dan kesehatan anak-anak.

Tidur yang cukup akan mempengaruhi tumbuh kembang bayi. Maka disarankan untuk mengetahui berapa lama waktu yang tepat untuk bayi tidur. Peneliti juga menemukan bahwa cukup tidur bisa mengurangi risiko usaha menyakiti diri sendiri seperti bunuh dini dan mengalami penyakit mental lainnya.

Mom, berikut ini adalah waktu tidur yang tepat untuk bayi yang berumur 0-12 bulan. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Usia 0-3 bulan selama 16 jam
Usia 3-6 bulan selama 14,5 jam
Usia 6-9 bulan selama 14 jam
Usia 9-12 bulan selama 13 jam

Untuk membuat si kecil merasa nyaman dengan tidurnya jangan lupa untuk selalu memakaikan bayi baju yang nyaman, dan memberi minyak telon untuk membuat tubuh si kecil lebih hangat. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/apl)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top