Minggu, 21 Oktober 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Pak Bupati...Pustu Sungai Tiram Sangat Minim Fasilitas

Senin, 16 Mei 2016 20:28:06 wib
Kondisi Pustu Desa Sungai Tiram Tanjabbar

JAMBIDAILY KESEHATAN-Keberadaan Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Sungai Tiram Kelurahan Sungai Nibung Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat minim fasilitas peralatan pendukung dan tenaga medis.

Warga setempat sangat mengharapkan fasilitas pendukung dan tenaga medis di Puskesmas ini segera dilengkapi, karena keberadaannya sangat dibutuhkan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya mereka yang dalam kondisi darurat serta memerlukan penanganan segera.

Memang sejak selesai dibangun tahun 2014 lalu, sampai saat ini bangunan Puskesmas ini masih belum dilengkapi berbagai peralatan kesehatan dan juga tenaga medisnya.

"Kami sangat mengharapkan fasilitas dan tenaga kesehatan di Puskesmas ini dapat segera dilengkapi, sehingga warga yang memerlukan pelayanan kesehatan tidak terhambat," pinta Ketua RT 05, Herman kepada jambidaily.com, Minggu 15 Mei 2016.

Menurutnya, dengan difungsikan bangunan pusat kesehatan ini, maka masyarakat yang memerlukan penanganan pengobatan dan perawatan, dapat segera ditangani, khususnya bagi pasien yang masih dapat ditangani di Puskesmas ini.

"Tanpa perlu dibawa ke puskesmas induk maupun rumah sakit yang berada dipusat ibukota yang tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit," sebutnya.

Dia juga berharap, pemerintah merealisasikan pemasangan PDAM dan listrik, yang hingga kini tak dimiliki Pustu tersebut.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan, H.Ahmad Putra, mengakui memang Puskesmas ini masih memerlukan tambahan fasilitas dan tenaga kesehatan agar memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Memang masih kekurangan fasilitas dan tenaga medis, mendukung pelayanan maksimal, khususnya bagi pasien yang perlu dirawat. Dan juga kita akan meminta kepada Dinas PU untuk merealisasikan jalan menuju Pustu tersebut, soalnya, jalan menuju pustu itu belum ada. Nah, jika akses menuju pustu itu sudah ada, baru kita akan masukan peralatan kesehatan yang dibutuhkan oleh pustu tersebut."kata Ahmad Putra.(jambidaily.com/RZA)

KOMENTAR DISQUS :

Top