Selasa, 19 Juni 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Pak Syarif Fasha, Nurul Iman di Seberang Berharap ada Perhatian Pemkot Jambi

Senin, 25 September 2017 20:06:06 wib
Madrasah Nurul Iman/Photo: jambidaily.com/Hendry Noesae

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Madrasah Diniyah Nurul Iman mengharapkan adanya perhatian dan kemurahan hati dari pemerintah kota Jambi untuk kelansungan anak didik mereka.

Madrasah yang terletak diseberang kota Jambi, tepatnya berada di Jalan KH.Ibrahim RT.01 Kelurahan Ulu Gedong Kecamatan Danau Teluk Kota Jambi tersebut saat ini memiliki 361 Anak Didik yang berada dalam 12 Kelas (6 kelas Laki-laki dan 6 kelas Perempuan) dengan 27 Guru pengajar.

"kami berharap bantuan dari Pemkot Jambi, ya Semoga bapak Walikota bermurah hati, kami melakukan pendidikan Agama untuk Generasi penerus, mungkin pihak lain juga jika bermurah hati," Ungkap A.Tarmizi,S.S Kepala Madrasah Diniyah Nurul Iman.

Saat jambidaily.com (Senin,25/09/17) berkunjung ke Madrasah yang hingga saat ini masih berstruktur papan dan berbahan kayu tersebut, melihat beberapa sisi dinding telah keropos dimakan usia.

"semenjak 15 tahun belakangan kami tidak bisa berbuat apa-apa karena tidak diakuinya lagi untuk Madrasah Diniyah," Keluh A.Tarmizi,S.S.

Untuk menopang tetap adanya Madrasah Diniyah Nurul Iman, Pihak Madrasah hanya mengandalkan dari biaya SPP Murid yang ada.

"kami hanya mengandalkan dari SPP murid disini, semua kebutuhan termasuk gaji untuk guru pengajar," Pungkas A.Tarmizi,S.S.

Selain itu, Angga Pratama, S.Pdi selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, juga menginginkan adanya penambahan Sarana dan Fasilitas untuk pembelajaran.

"Kami sangat membutuhkan sarana dan prasarana, peralatan kegiatan Ekstrakurikuler, Fasilitas pendukung pembelajaran, misalkan Infocus sangatlah kami butuhkan," Tuturnya.

Sarana Prasarana yang dibutuhkan kata Angga menjadi bagian penting sebagai penopang keberhasilan pembelajaran di Madrasah Diniyah Nurul Iman, hingga saat ini sudah berusia lebih dari 1 Abad.

"Tentunya harapan untuk keberhasilan pembelajaran dapat terbantu dengan adanya sarana, Madrasah ini sudah lebih dari 1 Abad usinya. Namun, warga disini masih percaya dengan kami, semoga kami dapat menjalankan amanah," Cerita Angga.

"bahkan orang tua yang memasukkan anaknya kesini, tidak terlalu memikirkan Ijazah, karena kata mereka yang penting anaknya dapat belajar pendidikan agama," Tambah Angga.

Nurul Iman berdiri di tanah wakaf dari Drs.A.Rahmam Chotib bersertifikat 02/tanggal 02 September 1998 yang diperuntukkan bagi pondok Pesantren Nurul Iman dengan Luas tanah 1364 meter persegi tanggal 9 Juni 1993.

 

(Hendry Noesae)

**Chatting Via Whatsapp Suaro Wargo jambidaily.com, Bergabung Klik Tautan ini: Whatsaap Group, Galery jambidailyDOTcom

KOMENTAR DISQUS :

Top