Senin, 30 Maret 2020 |
Hukum

Pamer Senjata Api di Warung Nasi, Kusnadi Dilumpuhkan Polsek Mestong

Jumat, 28 Februari 2020 15:27:59 wib
ilustrasi
JAMBIDAILY SENGETI - Polres Muaro Jambi menggelar konferensi pers terkait dengan perkara penangkapan kepemilikan senjata api (Senpi) ilegal, di Polsek Mestong yang langsung dipimpin oleh Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto (Jum'at, 28/2/2020).

Dalam kesempatan ini, Kapolres yang didampingi oleh Kapolsek Mestong, Iptu Shirlen Noviani menyebut bahwa penangkapan terhadap tersangka Kusnadi (42) berawal dari informasi masyarakat. Informasi yang diterima bahwa tersangka sering duduk di sebuah warung dengan menampakkan senjata api rakitan.

"Jadi informasi dari warga bahwa tersangka menggunakan senjata rakitan itu untuk menakut-nakuti atau intimidasi orang yang berkunjung ke warung tempat Ia sering duduk," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolres bahwa penangkapan ini dilakukan pada Jumat (14/2/2020), dimana pada sekira pukul 08.30 WIB Kanit Reskrim Polsek Mestong, Aipda Arjunis mendapat Informasi keberadaan pelaku.

"Informasi yang diterima bahwa pelaku sedang berada sebuah warung nasi di KM 34 Dusun Tengah, Desa Sungai Landai, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi," ungkapnya.

Terhadap hal itu, Kanit Reskrim Polsek Mestong mengumpulkan Anggota Reskrim yaitu Aipda Adicha PR, Bripka Febri Sugiarto dan Brigadir Wahyu Hidayat untuk menuju TKP. Sesampainya di TKP kata Kapolres, anggotanya menemukan pelaku yang dimaksud.

"Saat Kanit Reskrim beserta anggota hendak mendekati pelaku, pelaku berusaha melawan, namun pelaku dapat dilumpuhkan," ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap pelaku, ditemukan barang bukti berupa satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver dengan empat butir amunisi dan satu bilah pisau cap garpu. "Barang bukti kita dapatkan di dalam tas sandang kulit warna coklat milik pelaku dan barang bukti sudah diamankan dan dibawa ke Polsek Mestong ini guna pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya. (Ilham)

KOMENTAR DISQUS :

Top