Jumat, 24 Mei 2019 |
Peristiwa

Pangdam II Sriwijaya Resmikan Ruang Media Center dan Monitoring Karhutla Korem 042/Gapu

Kamis, 16 Mei 2019 14:59:21 wib

JAMBIDAILY PERISTIWA – Selain melakukan acara Safari Ramadhan, Pandam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan beserta rombongan juga melakukan peresmian ruang media center dan monitoring kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Korem 042/Garuda Putih (Gapu), Kamis Sore (16/5/19).

Dalam arahannya Mayjen TNI Irwan berpesan kepada semua personel agar tetap siaga dengan segala situasi yang ada, Personel harus tetap siaga, jangan sampai kebakaran seperti tahun sebelumnya terjadi lagi,” kata Pangdam II Sriwijaya yang didampingi Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudi.

Dilanjutkan Pangdam II Sriwijaya kelengahan sedikit saja bisa berakibat fatal. Apalagi jika melihat situasi cuaca saat ini akan terjadi kering yang cukup panjang, jangan sampai lengah sedikitpun,” lanjutnya usai melihat kondisi cuaca Provinsi Jambi di ruang monitoring Korem 042/Gapu yang baru saja diresmikan.

Pada saat berada di ruangan monitoring siaga karhutla, Mayjend TNI Irwan melihat prediksi cuaca yang akan terjadi di Provinsi Jambi, serta dijelaskan langsung oleh Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy bahwa ini koneksi lansung dengan menggunakan Ground yang bisa memantau titik api yang ada di Provinsi Jambi, dan terkoneksi ke Koramil terdekat dan bisa terpantau dan cepat diatasi ketika ada kebakaran.

Hal ini juga dilakukan simulasi di lapangan Makorem 042/Gapu yang disaksikan langsung oleh Pangdam II Sriwijaya bersama rombongan dan pengawasan serta tindakan lansung ketika terjadi titik api yang akan mengakibatkan kebakaran hutan. (iki)

KOMENTAR DISQUS :

Top