Senin, 16 September 2019 |
Hukum

Pangdam II/Swj Periksa Kesiapan Operasi Satgas Yonif R 142/Kj untuk Pamtas RI-Timor Leste

Selasa, 09 Juli 2019 16:00:19 wib

JAMBIDAILY HUKUM - Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan menyebutkan Satuan Tugas (Satgas) yang akan ditugaskan untuk melakukan Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI - RDTL di Nusa Tengara Timur (NTT) merupakan prajurit pilihan.

Hal tersebut dikatakan setelah melakukan Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif R 142/Kesatria Jaya tahun 2019, bertempat di Yonif Raider 142 Kesatria Jaya.

"Siapkan mental kalian. Kalian merupakan prajurit pilihan, untuk menunjang tugas di wilayah perbatasan darat. Karena tidak semuanya prajurit mendapatkan tugas seperti ini," tegas Pangdam, Selasa (9/7/19).

Pangdam juga menekankan kepada seluruh Prajurit yang ditugaskan, agar serius menjalankan tugas Negara tersebut. "Saya tekankan kalian harus benar-benar siap untuk menjalankan tugas Negara ini, tunjukkan bahwa kalian prajurit-prajurit Kodam Sriwijaya," harapnya.

Tugas-tugas pokok yaitu, menjaga kedaulatan, melindungi keutuhan Negara Republik Indonesia. Karena di Pamtas ada juga satuan-satuan dari RDTL.

"dan hal-hal yang perlu diperhatikan adalah disiplin prajurit harus diperhatikan dengan baik, soliditas dan solidaritas diantara mereka," katanya.

Di Pamtas RI - RDTL ada beberPa kerawanan yang terjadi seperti kerawanan penyelundupan Sembako, BBM, baik dari RI maupun dari RDTL. "Termasuk juga kerawanan pakaian-pakaian lainnya," tegasnya.

Untuk diketahui, Satgas Pamtas RI - RDTL mengerahkan sebanyak kurang lebih 400 prajurit, dan direncanakan akan bertugas disana selama sembilan bulan lamanya. (penrem042gapu)

KOMENTAR DISQUS :

Top