Minggu, 25 Agustus 2019 |
Advetorial

Panglima TNI: Dharma Pertiwi Berperan Strategis Bentuk Generasi Berkualitas

Selasa, 23 April 2019 14:44:27 wib
JAMBIDAILY DHARMA PERTIWI - Peran strategis program-program yang dilaksanakan oleh Dharma Pertiwi sebagai organisasi yang terstruktur dalam membina anggotanya, hendaknya mendukung cita-cita luhur dalam mendidik, membentuk dan membina putra-putrinya menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Demikian sambutan tertulis Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. selaku Pembina Utama Dharma Pertiwi yang dibacakan oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa selaku Pembina Dharma Pertiwi Unsur Persit Kartika Chandra Kirana pada Peringatan HUT ke-55 Dharma Pertiwi di Puri Ardya Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (23/4/2019).

Panglima TNI berharap semoga organisasi Dharma Pertiwi semakin bersemangat untuk melanjutkan kiprah dan pengabdiannya di masa-masa yang akan datang. “Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas segala pengabdian Ibu-ibu yang telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam membina kesejahteraan keluarga TNI,” ungkapnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa pada setiap ulang tahun tentunya ada momen yang tidak boleh dilupakan, yaitu momen evaluasi dan refleksi diri. Menurutnya, dengan evaluasi dan refleksi ini, akan dapat menyadari kekuatan dan kelemahan agar pengabdian di masa mendatang lebih optimal. “Hendaknya Dharma Pertiwi terus berinovasi agar membawa manfaat yang nyata, baik bagi para anggotanya, maupun masyarakat, bangsa dan negara,” tegasnya.

Peringatan HUT Dharma Pertiwi ke-55 tahun 2019, mengambil tema “Dharma Pertiwi Berperan Aktif Dalam Mencerdaskan dan Mensejahterakan Keluarga TNI, Serta Peduli Terhadap Kesehatan dan Pelestarian Lingkungan Hidup”. Dengan tema ini, saya selaku Pembina Utama menaruh harapan, kesejahteraan keluarga TNI meningkat melalui meningkatnya kecerdasan, kesehatan, serta perhatian terhadap kelestarian lingkungan hidup.

“Ketiganya merupakan modal dasar yang sangat menentukan agar bangsa ini memiliki generasi unggulan pada dekade mendatang. Dekade dimana persaingan akan semakin ketat dan kompleks, sehingga menuntut sumber daya manusia yang berkualitas untuk dapat meraih kejayaan,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji dan Ketum Pia Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna berkesempatan menyerahkan Piala kepada perwakilan pemenang lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-55 Dharma Pertiwi.

Untuk Lomba Lahan Tidur diraih Dharma Pertiwi Daerah F, Lomba Dasawisma diraih Dharma Pertiwi Daerah B, Lomba Voli diraih IKKT Pragati Wira Anggini, Lomba Vokal Grup diraih Jalasenastri, Lomba Tari Kreasi Betawi diraih Jalasenastri, Piala Bergilir Pertandingan Bola Voli dan Piagam Penghargaan kepada Wanita Inspiratif Dharma Pertiwi kategori Kewirausahaan diraih oleh Jalasenastri, Kesehatan oleh Persit Kartika Chandra Kirana, Lingkungan Hidup oleh IKKT Pragati Wira Anggini, Budaya oleh Pia Ardhya Garini, dan Pendidikan oleh Persit Kartika Chandra Kirana. (Puspen TNI)

KOMENTAR DISQUS :

Top