Kamis, 24 Mei 2018 |
Politik

Panwaslu Kerinci Tolak Gugatan Modis, ZA-Arsal Melenggang diusung Gerindra - PKB

Rabu, 24 Januari 2018 18:18:40 wib

JAMBIDAILY KERINCI - Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati, Zainal Abidin – Arsal Apri melenggang menuju ‘gelanggang’ Pilkada Kerinci. Gugatan pasangan Monadi – Edison terkait SK partai Gerindra atas dukungan ganda di Pilkada Kerinci ditolak oleh Panwaslu Kerinci. Ditolaknya gugatan tersebut, ZA – Arsal Apri dipastikan akan melenggang diusung partai Gerindra dan PKB dan dipastikan Pilkada Kerinci akan diikuti oleh tiga pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati.

“Kita sudah menindak lanjuti laporan paslon Modis, Rapat Pleno sudah kami lalukan pada hari minggu (21/1) kemaren. Kita sudah mengkaji dan melakukan klarifikasi terhadap laporan Paslon Modis. Berdasarkan keterangan saksi dan alat bukti yang ada, maka kami memutuskan bahwa tidak terdapat pelanggaran yang dilakukan oleh KPUD terkait pencoretan Partai Gerindra. Semua sudah sesuai dengan aturan yang ada," kata anggota Panwaslu Kerinci Jatra Permana.

Menurut Jatra keterlambatan pencoretan partai Gerindra sebagai partai pengusung bukanlah masalah, karena saat itu KPUD Kerinci masih melakukan tahapan penelitian keabsahan dokumen syarat pencalonan.

“Keterlambatan pencoretan partai Gerindra saat  itu tidak ada masalah. Karena saat itu memang ada proses penelitian keabsahan dokumen persyaratan pencalonan, dalam rangka itulah, maka pada malam harinya terjadi pencoretan. Semua sudah sesuai aturan," ungkapnya.

Tim sukses Monadi-Ediosn Jondriadi mengaku hingga sejauh ini  belum mendapat laporan dari Panwaslu Kerinci. 

"Belum dapat laporan kita dari Panwaslu. Nanti lah kita lihat apa langkah, saya belum tahu," katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya pasangan Modis melalui penasehat hukumnya, Victor Gulo, SH, MH membuat laporan ke panwaslu, terkait dengan dicoretnya partai Gerindra yang awalnya mengusung Modis. 

"Hari (Selasa,16/1), kita melaporkan KPUD, dengan alat – alat bukti. Pertama, berupa video, video itu rekaman pada saat penyampaian KPU bahwa dia tidak memasukkan partai Gerindra dalam daftar Monadi – Edison. kedua berupa photo – photo. dan ketiga berupa surat keputusan partai Gerindra yang mendukung pasangan calon Monadi Edison,” sebut penasehat hukum.

Dia mengaku amat menyayangkan KPU Kerinci mencoret dukungan Gerindra sebelum pasangan Zainal – Arsal mendaftar di KPDU Kerinci.

“Bagi pak Monadi – tidak masalah itu, tapi seharusnya KPU harus menerima SK Gerindra yang dibawa pasangan Monadi – Edison terlebih dahulu,” terangnya (gsm/fyo)

KOMENTAR DISQUS :

Top