Minggu, 15 Desember 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Pasiter Satgas TMMD Ke 105 Kodim Batanghari Beri Penyuluhan Bela Negara

Kamis, 18 Juli 2019 11:03:09 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Satuan Tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa memberikan pemahaman tentang Bela Negara kepada warga Desa ladang Peris Kec.Bajubang Kab. Batanghari, Kamis (18/7/2019).

Pada kesempatan itu, Pasiter Satgas TMMD reguler ke-105 Kodim 0415/Batanghari, Kapten Inf Darminto, memberikan pemahaman tentang Bela Negara kepada Warga ladang Peris, Kec. Bajubang Kab. Batanghari, Provinsi Jambi.

Kapten Inf Darminto mengatakan, Penyuluhan Pengetahuan tentang Bela Negara ini merupakan salah satu bentuk Kegiatan  Non Fisik Satgas TMMD Ke-105  Kodim 0415/Batanghari  tahun 2019.

"Bela Negara bukan hanya tugas TNI-Polri dan Pemerintah saja, namun semua elemen masyarakat sampai lapisan terbawahpun mempunyai tanggung jawab dalam bela negara, hanya bentuknya saja yang berbeda-beda," jelas Darminto.

"Sebagai warga negara kita diwajibkan ikut serta dalam upaya membela negara yang bisa diwujudkan ke dalam beberapa bentuk, seperti: Pendidikan kewarganegaraan Yaitu mempelajari dan menghayati ilmu pengetahuan tentang hak dan kewajiban warga negara, menjadi warga negara yang baik, warga negara yang selalu patuh pada hukum dan kontrak sosial lainnya," Sambung Darminto.

Penyuluhan ini diikuti puluhan warga ladang peris yang sangat bersemangat dan  antusias namun santai, sesekali ada canda tawa dan gurau antara Narasumber dengan warga yang hadir. "Saya harap Bapak-bapak dan Ibu-ibu tidak ada yang merasa terpaksa mengikuti penyuluhan ini walaupun ada yang meninggalkan pekerjaan sebentar," Harap  Darminto, "tidak pak, kami ikhlas pak," jawab spontan para peserta bersamaan. 

"Dan Saya juga menghimbau kepada warga ladang peris untuk selalu  mencintai Pekerjaan dan Profesinya karena hal itu juga merupakan wujud dari bela nega dan cinta tanah air serta rasa Syukur kita kepada Allah SWT atas nikmat yang di berikan kepada,"Tutup Darminto.

KOMENTAR DISQUS :

Top