Jumat, 17 Agustus 2018 |
Wisata & Budaya - Advetorial

Pawai Budaya Jadi Magnet Munas V APEKSI Di Kota Jambi

Rabu, 27 Juli 2016 19:35:49 wib
Araksi membakar tangan Walikota Jambi, H Sy Fasha dalam Pawai Budaya Nusantara

JAMBIDAILY BUDAYA-Warna-warni keindahan pakaian adat dan berbagai atraksi memukau pada Pawai Budaya Nusantara seakan menjadi magnet tersendiri pada rangkaian kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Jambi.

Tak tanggung-tanggung, sebagai tuan rumah yang ingin memberi yang terbaik untuk para tamunya, Walikota Jambi H Sy Fasha yang saat itu menggunakan pakaian kebesaran Kota Jambi, bersedia mengikuti atraksi tangannya dibakar dua penari.

"Kegiatan pawai budaya seperti ini seharusnya terus diagendakan, agar generasi muda lebih mencintai budaya bangsa sendiri, ditengah era global saat ini,"ungkap, salah satun warga Kota Jambi, R Kartolo, disela-sela menyaksikan berbagai atraksi budaya tersebut, Rabu 27 Juli 2016.

Dia meng-apresiasi kegiatan yang disiapkan panitia Apeksi V ini sebagai bagian penting dalam melestarikan kebudayaan daerah dan Indonesia.

Walikota Jambi, H Sy Fasha, mengatakan, Pawai Budaya Nusantara ini sebagai upaya memperkenalkan budaya kota peserta Munas V Apeksi kepada masyarakat.

"Selain menghibur, kegiatan ini juga menjadi edukasi mengenal budaya seluruh kota se-Indonesia,"paparnya.

Pawai yang mendapat antusias warga Kota Jambi dan sekitarnya itu, berlangsung dari depan Balaikota Jambi hingga berkahir di GOR Kota Baru Kota Jambi.

Terilihat para peserta pawai memperagakan pakaian adat dan atraksi-atraksi menarik.

Seperti dari tuan rumah sendiri menampilkan, para camat menggunakan pakaian adat  kabupaten dan Kota Se-Provinsi Jambi.

Tak ingin ketinggalan, tampak iring-iringan dari Kota-kota peserta Munas Apeksi V, menampilkan pakaian adat dan atraksi budaya masing-masing.(MCH)

KOMENTAR DISQUS :

Top