Minggu, 19 Januari 2020 |
Politik

Peduli Asap, Ini Langkah Paslon Camelia Puji Astuti-M Amin

Kamis, 22 Oktober 2015 17:59:00 wib
Camelia Puji Astuti Bagikan Masker ke warga

JAMBIDAILY BATANGHARI-Merasa peduli dengan musibah asap yang harus dirasakan masyarakat Batanghari, Paslon Bupati Camelia-Amin bersama timsesnya membagikan masker ke para pengguna jalan.

Arus jalan Gajah Mada, depan Pasar Keramat Tinggi, Muara Bulian sempat macet beberapa menit, saat Camelia Puji Astuti turun langsung bersama tim dan relawan memberikan masker kepada pengguna jalan.

"Dalam rangka membantu warga sebagai antisipasi dampak kabut asap di Kabupaten Batanghari, Timses Camelia-Amin mengambil langkah sosial dengan memberikan masker cuma cuma, pada hari ini sebanyak 3.300 Masker,"papar Direktur Centre Pemenangan Camelia-Amin, Margono ketika dikonfirmasi jambidaily.com, Kamis (22/10).

Baca juga : Terima Kasih Bu Camelia Puji Astuti

Jumlah masker tersebut, didistribusikan pada dua titik, depan Posko Pemenangan Camelia-Amin dan dalam Pasar Keramat Tinggi, jelasnya.

Diungkapkan Margono, disela-sela pemberian masker, pihak Camelia- Amin akan terus menyalurkan masker selama kabut asap terus melanda.

"Saat ini kami telah menyiapkan sebanyak 30 ribu masker, yang akan disalurkan kepada masyarakat Batanghari,"ungkap pria yang mengusung Paslon dengan jargon Sempurna ini.

Senada, Tim Media Centre Camelia-Amin, M Rabwal, menambahkan, bahwa kegiatan sosial ini bukan hanya pemberian masker saja akan tetapi ada juga pemberian Kartu Jaminan Kesehatan(KJS) bagi masyarakat tidak mampu terus digalangkannya.

"Seiring jalan pemberian masker, pemberian KJS juga dilakukan oleh kedua pasangan ini. terbukti 57 ribu KJS sudah tersalurkan pada Delapan Kecamatan dalam Kabupaten Batanghari,"sebut Rabwal.

Disela itu, Camelia Puji Astuti ketika dikonfirmasi jambidaily.com, menyebutkan, asap ini merupakan sesuatu yang sangat mengganggu kesehatan tubuh masyarakat, karena Jambi saat ini mengalami kekurangan oksigen sehat untuk dihirup,berdasarkan data BLHD kondisi asap saat ini sudah sangat berbahaya.

"Kita berharap pemerintah menindak tegas pelaku pembakaran, sehingga asap bisa berkurang. Kita ketahui Kabupaten Batanghari dan Jambi disuplay asap dari Kabupaten tetangga, akan tetapi asap juga ada dari Kabupaten kita sendiri." Katanya.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top