Selasa, 18 Juni 2019 |
Peristiwa

Peduli Masyarakat, Babinsa Koramil 419-01/Sabak Bantu Anak-anak Melewati Banjir

Kamis, 28 Februari 2019 12:54:19 wib

JAMBIDAILY MENDAHARA, Tanjabtim - Intensitas hujan yang tinggi beberapa hari terakhir ini membuat Sungai Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur, meluap membanjiri sebagian wilayah Desa Pematang Rahim. Tentunya berpengaruh terhadap aktifitas masyarakat khususnya anak-anak sekolah yang terhalang untuk menuntut ilmu di sekolah.

Beranjak dari hal tersebut, Babinsa Pematang Rahim Koramil 419-01/Muara Sabak Komando Distrik Militer (Kodim) 0419/Tanjab, Pelda Lianri Lubis merasa tergerak hatinya untuk membantu anak-anak sekolah, sehingga bersama dengan pihak BPBD, Pelda Lianri membantu menyeberangkan anak-anak tersebut agar dapat bersekolah (Selasa,28/2/2019).

Pelda Lianri Lubis mengatakan bahwa sebagai aparat komando kewilayahan, Babinsa hadir untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat serta memberikan bantuan sosial dan kemanusiaan kepada masyarakat yang terkena musibah.

"Menyeberangkan anak-anak ke sekolah melewati banjir agar dapat bersekolah merupakan bentuk tugas kemanusiaan dan tugas sosial juga, hal ini termasuk salah satu kesulitan masyarakat yang harus kami bantu. Apapun kesulitan rakyat, kami sebagai aparat kewilayahan wajib untuk membantu," Ungkap Pelda Liandi Lubis.

Masyarakat Desa Pematang Rahim khususnya orang tua anak-anak sekolah merasa sangat terbantu dengan kegiatan Babinsa tersebut. Masyarakat juga mengucapkan terima kasih karena telah membantu anakanak sekolah menyeberangi banjir. (Pendim 0419/Tanjab)

KOMENTAR DISQUS :

Top