Minggu, 15 September 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Peduli Pendidikan, MontD'Or Oil Tungkal Lakukan Aksi Nyata

Selasa, 11 Desember 2018 12:57:53 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - MontD’Or Oil Tungkal tepatnya berada di kecamatan Muara Papalik, Desa Dusun Mudo, Kabupaten Tanjung Jabung Barat terus melakukan tindakan nyata atas keberadaannya disana dengan ikut serta dan turut andil dalam bidang ekonomi, sosial, pembangunan dan bidang pendidikan.  

Kali ini jambidaily.com (Selasa, 11/12/18) mendapat kesempatan menyaksikan langsung penyerahan program tanggung jawab sosial serta bantuan fasilitas olahraga dan buku untuk TK, SD, SLTA di Desa Dusun Mudo, Kecamatan Muara Papalik, Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama Dharma Irawan Jenie selaku General Manager, Agus Suryono selaku Public Relations Manager dan Sigit Agung Putra bersama rombongan.

Sebelum melakukan serah terima bantuan dari MontD’Or Oil Tungkal sempatkan berbincang-bincang bersama perangkat desa, tentang program yang bakal diserahkan dan kendala-kendala agar dapat merencanakan program lanjutan di tahun 2019 mendatang.

“Tahun lalu kita pernah membuat sumur di SD N 68 tetapi tidak ketemu airnya, saat itu kita tidak memakai geolistrik sehingga kita tidak tahu dimana letak titik airnya,” ungkap Dharma Irawan disela-sela perbincangan kepada wartawan Jambidaily.com.

Sesampainya di SDN 68 tersebut, Dharma Irawan Jenie selaku General Manager, Agus Suryono selaku Public Relations Manager dan Sigit Agung Putra bersama rombongan, disambut langsung oleh Kepala Sekolah SDN 68 Abdullah S.Pd dan para guru-guru pengajar serta disambut dengan tarian sambutan yang ditarikan oleh murid dari SMA Negeri 4.

Dharma Irawan Jenie beserta rombongan tiba di SDN 68 Desa Dusun Mudo Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Setelah itu, pihak MontD’or Oil Tungkal menyerahkan secara simbolis. Dengan ceria 189 murid-murid SDN 68 Dusun Mudo menerima bantuan pakaian olahraga dan peralatan olahraga dalam sambutannya dharma Irawan jenny menyampaikan bahwa ini kedatangan kami ke SD yang ketiga kalinya dimana secara berturut-turut sejak tiga tahun lalu atas persetujuan SKK Migas dalam mengalokasikan dana bantuan bagi siswa SD tersebut dari alat-alat keperluan sekolah, buku-buku, permainan outdoor, dan peralatan olahraga lainnya.

Penyerahan bantuan secara simbolis ke TK, SD, dan SMA di Desa Dusun Mudo Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Kami hadir diwilayah ini untuk membantu upaya pemerintah mencukupi kebutuhan energi terutama minyak bumi, dan kami sadar bahwa keberadaan kami diwilayah ini juga mempunyai manfaat bagi masyarakat, sehingga konsep trilogi corporate social responsibility dapat terwujud.

"Selain bantuan yang diserahkan hari ini kami juga bersinergi dengan pemerintah Desa Dusun Mudo dengan membangun sumur untuk masyarakat dengan berbagai tanggung jawab sumur, dan menaranya kami yang membuat, kami harapkan bisa selesai pada tahun ini," harap Dharma Irawan.

“Ini program nyata kami dari SKK Migas dan MontD’Or Oil Tungkal, Mohon diterima dan dipergunakan sebaik-baiknya," tambah Dharma Irawan.

Lalu dari pihak SDN 68 dalam hal ini Abdullah,S.Pd selaku kepala menyampaikan rasa terima kasih atas program kerjasama tersebut dan harapannya kepada pihak MontD’Or.

“Kami sangat berterima kasih telah membantu kami, semoga kerja sama ini masih berkelanjutan dan dimasa akan datang ada bantuan lain untuk kepentingan anak-anak kita di dunia pendidikan khususnya yang berada di Dusun Mudo,” Kata Abdullah.

Kemudian dari pihak SMA negeri 4 dalam hal ini Erlis,SPd selaku kepala sekolah menyampaikan rasa terima kasih terhadap program kerja sama dan bantuan dari pihak Montd'Or Oil Tungkal yang telah memberikan bantuan ke sekolah.

"Kami sangat berterima kasih telah membantu sekolah kami, sekarang kami bisa mudah mengambil air wudhu setelah sekolah kami mendapatkan bantuan sumur dan tower air dengan fasilitas mengambil air wudhu di sekolahnya dari MontD'Or Oil Tungkal," ungkap Erlis.

Dan ucapan terimakasih yang sama pula diungkapkan oleh Anggi Safutra kepala desa Dusun Mudo, kecamatan Muara Papalik, kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Kami ucapkan ribuan terimakasih kepada MontD'Or Oil Tungkal yang selalu membantu desa Dusun Mudo ini dengan program-programnya di bidang ekonomi, sosial, pembangunan dan pendidikan. Semoga kerjasama ini selalu memberikan dampak yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar," ujar Anggi Safutra.

Pada akhir sambutannya, Dharma Irawan Jenie sinergitas dan dukungan masyarakat akan terus berjalan sehingga hubungan baik ini dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat setempat.

Penulis : Diki Wahyudi / Foto : Diki Wahyudi

KOMENTAR DISQUS :

Top