Sabtu, 22 September 2018 |
Nasional

Pelajar Maluku Utara Belajar Mengenai Jambi dalam Program Siswa Mengenal Nusantara

Kamis, 16 Agustus 2018 14:38:13 wib

JAMBIDAILY NASIONAL - Pelaksana Tugas Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum, menerima kunjungan peserta pertukaran pelajar dari Provinsi Maluku Utara yang mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang telah berlangsung dalam empat tahun terakhir di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (15/8/18) malam. 

Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum, menyampaikan Program Siswa Mengenal Nusantara akan memberi dampak bertambahnya wawasan kebangsaan bagi pelajar dengan mengenal berbagai keragaman  budaya, tata nilai yang ada di nusantara,"Menjalin rasa kekeluargaan, kemanusiaan dengan sikap toleransi hidup berdampingan serta menjalin rasa kebersamaan dan saling melengkapi," kata Plt. Gubernur Jambi. 

Plt. Gubernur Jambi menjelaskan terkait adanya pertukaran pelajar tersebut juga dapat meningkatkan berbagai aspek terutama dibidang budaya dan pariwisata di Jambi,"Siswa mengenal nusantara menanamkan rasa bangga, cinta tanah air sejak dini melalui interaksi langsung siswa dengan pemerintah dan komponen masyarakat," ujar Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum. 

Fachrori mengatakan dengan pertukaran pelajar setingkat sekolah menegah atas tentunya akan semakin menguatkan pesan Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat terjaga dengan persatuan dan kesatuan yang terbangun dalam diri pemuda dan pemudi Indonesia,"Kita semua adalah orang Indonesia," kata Fachrori. 

Program Siswa Mengenal Nusantara, akan berlangsung sampai tanggal 20 Agustus 2018 dimana pelajar dari Maluku Utara akan berinteraksi serta mengenal budaya lokal Jambi.

Selama delapan hari di Jambi dari 23 Siswa/Siswi dengan tiga pendamping dari Provinsi Maluku Utara akan mengunjungi objek wisata Candi Muara Jambi termasuk Gunung Kerinci.

Sejumlah Pejabat Eselon II di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi juga ikut menghadiri acara kunjungan pertukaran pelajar dari Maluku Utara tersebut. (Raihan, foto: Mulyadi, video: Willy Sanu/Humas Pemprov Jambi).

KOMENTAR DISQUS :

Top