Kamis, 15 November 2018 |
Hukum

Pelaku Kekerasan Seksual Terhadap 'RS' Diputuskan Hakim 6 Tahun Penjara, Sukawati: Sayo Puas

Rabu, 07 November 2018 11:41:43 wib
Ilustrasi/Google.co.id

JAMBIDAILY HUKUM - Sidang di pengadilan negeri Jambi dengan agenda pembacaan putusan hakim terkait tindak kekerasan seksual dan pencabulan anak dibawah umur (Selasa, 06/11/2018) kemarin, Pelaku dipidana selama 6 tahun kurungan penjara.

Pelaku 'D' (Inisial untuk menjaga psikologis keluarga-red) melakukan perbuatan tidak terpuji tersebut kepada 'RS' (15) warga di Kelurahan payo Selincah kota Jambi, Anak dibawah umur bahkan memiliki keterbatasan fungsi intelektual atau tuna grahita.

Keluarga sebelumnya merasa sangat keberatan dengan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang hanya 5 tahun, tetapi Ayah korban merasa puas setelah putusan hakim lebih berat dari tuntutan.

"Sayo puas dengan hasil sidang putusan kemarin, terima kasih karena sudah perhatian atas masalah kami," Ungkap Sukawati, kepada jambidaily.com melalui telepon seluler (Rabu, 07/11/2018).

Ayah dari dua orang anak tersebut tidak ingin berkometar lebih jauh terkait putusan sidang "Intinyo sayo puas," Ujarnya dengan logat Jambi yang kental.

Sementara itu, juga kepada jambidaily.com, salah satu pihak yang mendampingi keluarga 'RS' selama proses hukum sampaikan terima kasih

"Alhamdulillah Putusan hakim,  6 tahun, itu sdh hal yang luar biasa berkat bantuan teman-teman. Saya mewakili pihak keluarga dan teman-teman yang mendampingi mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, hanya Allah yang dapat membalasnya," Ucap perempuan, yang lebih nyaman namanya tidak diketahui publik.

Tetapi hingga berita dilansir, redaksi jambidaily belum melakukan konfirmasi dan keterangan kepada pihak terkait.

 


(Hendry Noesae)

 


Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top