Selasa, 25 September 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Pelatihan Jurnalis dari PWI Jambi, Berikan Ragam Disiplin Ilmu Seputaran Dunia Media

Kamis, 12 April 2018 22:53:23 wib
Foto: Dok/Abdulrahman/IlhamBungoTV

JAMBIDAILY PENDIDIKAN -  Hari pertama kegiatan pelatihan jurnalis yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jambi, bertempat di Abadi Grand Hotel Kota Jambi datangkan narasumber dari ragam disiplin ilmu seputaran dunia media (Kamis, 12/04/18).

Pelatihan 12-14 April tersebut diikuti 40 orang lebih wartawan dari berbagai media massa yaitu cetak, televisi, radio dan media online yang ada, tidak hanya dari kota namun juga dari kabupaten-kabupaten dalam provinsi Jambi.

Adapun materi dan pemateri yang dihadirkan ialah (1) Hubungan wartawan dan Humas, teknis penulisan berita siaran pers oleh Fitri Ulinda, AK Mahmud; (2) teknik liputan masalah hukum kriminal oleh Kompol Manalu SH MH dari Pusat Pelayanan Informasi dan Dokumentasi Polda Jambi; (3) BPJS ketenagakerjaan oleh BPJS Provinsi Jambi.

Sajian masing-masing materi selama 90 menit sekaligus sesi tanya jawab tersebut, memberikan kesempatan peserta untuk menggali pengetahuan terkait materi.

"kita selaku panitia pelaksana, berupaya menghadirkan materi dengan narasumber yang berkompeten dibidangnya. Tentu selain teori yang dikuasai juga pengalaman dari pemateri menjadi penambah wawasan bagi rekan-rekan peserta," Ungkap Renold Isra putra, selaku ketua pelaksana disela-sela penyelenggaraan. 

Untuk di hari berikutnya, panitia mendatangkan dari lembaga bahasa provinsi Jambi, SKK Migas dan Perwakilan Bank Indonesia. Rencananya akan dibuka secara resmi oleh Plt.Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum, (Jum'at,13/04/18).

Selain pelatihan jurnalis, PWI provinsi Jambi juga melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada 14-15 April 2018 ditempat yang sama.

"saya sangat mengapresiasi atas respon rekan-rekan wartawan  di Jambi, terutama para jurnalis muda atas kegiatan pelatihan dan UKW. Semoga kualitas wartawan kita teruji secara kompetensi," Pungkas Renold Isra Putra.

 


(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top