Rabu, 12 Desember 2018 |
Peristiwa

Pelatihan Jurnalistik dan UKW 2018 PWI Jambi, Resmi Dibuka Plt.Gubernur

Jumat, 13 April 2018 14:27:08 wib
Penyerahan secara simbolis Kartu wartawan utama kepada AK Mahmud

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Kegiatan pelatihan jurnalis dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jambi pada 12 s.d 15 April 2018, bertempat di Abadi Grand Hotel (Jum'at, 13/04/18) resmi dibuka oleh Plt Gubernur diwakili oleh Johansyah selaku Kabag Humas dan Protokoler setda provinsi Jambi.

"Saya sempat bertanya kepada beberapa peserta, mereka ingin menjadi wartawan yang berguna bagi masyarakat, pemerintah dan lingkungannya," Ungkap Saman, Ketua PWI Jambi saat menyampaikan kata sambutan.

"ini pelaksanaan UKW ke empat di Jambi. Adapun jumlah Peserta UKW kali ini ada 39 orang, 36 orang untuk jenjang muda dan 3 orang untuk jenjang utama," Terang Saman.

Seremonial pembukaan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh utusan dewan pers Hendry CH Bangun yang notabene juga menjabat sekjend PWI pusat, Abu Bakar; kabag humas pemkot Jambi, kepolisian, TNI, pimpinan media dan tamu undangan lainnya.

"tahun 2017 ada 800 pengaduan atas permasalahan berita. Uji kompetensi dan pelatihan sangat penting, kasus pers meningkat karena kurangnya pemahaman kode etik jurnalistik," Ucap Hendry CH Bangun.

Sementara itu Plt.Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum dalam kata sambutan yang diabcakan oleh Johansyah, mengharapkan bahwa kualitas jurnalistik harus diperbaharui dan tingkatkan.

"Saya menyadari untuk membentuk jurnalistik profesional membutuhkan waktu dan proses yang tidak sebentar. Saya menyambut baik pelaksanaan pelatihan dan UKW ini dapat memperluas pengetahuan dan wawasan, serta saya berharap munculnya insan pers yang tangguh di Jambi," Ujarnya.

 


(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top