Sabtu, 21 April 2018 |
Nasional

Pelepasan Calon Jamaah Haji Berjalan Hikmat, Bupati ingatkan agar Kompak

Rabu, 23 Agustus 2017 16:24:53 wib
Photo: Reza Tanjabbar

JAMBIDAILY NASIONAL-Bertempat dirumah Dinas Bupati Jalan Jenderal Sudirman Kuala Tungkal, Senin (21/08) yang lalu, Bupati Safrial melepas sekitar 284 calon jamaah haji (Calhaj) yang berasal Kabupaten Tanjabbar.

Pelepasan calon jamaah haji yang terbilang hikmad itu juga dihadiri oleh jajaran Forkompimda, diantaranya Dandim 0419/Tanjab Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH, Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga, S.IK, Kajari Tri Joko, SH, Kakamenag Tanjabbar Buhari Y, S.Pd, MEI. Kemudian para Asisten, Staf ahli, kepala OPD dan Ketua KBIH.

Kepada calon jamaah haji, Bupati H. Safrial berpesan agar meluruskan niat dan melaksanakan dengan baik seluruh rangkaian ibadah haji, dengan tetap mengikuti petunjuk pembimbing.

“Luruskan niat setulus tulusnya, hanya semata-mata melaksanakan ibadah karena memenuhi panggilan Allah SWT,” ungkap Bupati saat menyampaikan sambutan.

Bupati juga mengingatkan calhaj agar selalu menjaga kekompakan dan saling membantu antara sesama jemaah haji serta selalu menjaga kesehatan sebab cuaca di tanah suci jauh berbeda dengan di Indonesia.

“Hari ini saudara-saudara kami berangkat bersama 284 orang, kami harapkan kembali nanti ketanah air seada itu dengan memperoleh predikat haji mabrur,” harap Bupati.

Ia juga meminta petugas kloter agar memberikan pendampingan terbaik bagi JCH Tanjabbar selama di tanah suci.

“Selamat jalan selamat menunaikan rukun Islan yang kelima, semoga menjadi haji yang mabrur, saya juga menitip do’a untuk Kabupaten Tanjabbar agar semakin maju dan semakin baik,” ucap H. Safrial.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjabbar Buhari Y, SPd, M.EI mengatakan calon jamaah haji Tanjabbar yang diberangkatkan tahun 2017 sebanyak 284 orang ditambah 1 orang TPHD jadi 285.

Ke-285 calon jamaah haji ini, kata Buhari, terbagi dalam dua kelompok terbang (Kloter), yakni di Kloter 25 sebanyak 122 dan Kloter 26 sebanyak 162. Jika dibanding tahun 2016 sebanyak 194 orang, artinya terjadi peningkatan 46,39 %.

“122 orang di Kloter 25 diberangkatkan Selasa (21/8) pukul 13.00 Wib. Sedangkan 162 JCH di Kloter 26 diberangkatkan Rabu (23/8) pada jam yang sama,” Jelasnya.

Seluruhnya akan diinapkan 1 malam di Asrama Haji, baru kemudian keesokan harinya diterbangkan ke Embarkasi Batam melalui Bandara sulthan Thaha ke Bandara Hang Nadim Batam.

“Pada tanggal 23-24 Agustus 2017, sekitar pukul 13.20 Wib diberangkatkan dari Embarkasi Antara Jambi menuju Bandara Hang Nadim Batam, tanpa menginap, sekitar pukul 17.50 Wib dan 18.20 Wib langsung diterbangkan menuju Jedah,” terang Kamenag.

Kemudian untuk tempat calhaj, dijelaskannya, untuk Kloter 25 di Maktab 9 di Raudah, sedangkan Kloter 26 di Maktab 70 dan 71 di Sishah.

“Kita doakan semoga perjalanannya lancar, pelaksanaan hajinya lancar dan kembali ke Tanjabbar dengan selamat, seperti harapan pak Bupati pergi 284 pulang juga tetap 284,” kata Buhari. 

 

(Reza Tanjabbar)

KOMENTAR DISQUS :

Top