Sabtu, 21 April 2018 |
Ekonomi

Pembahasan Kemitraan Dengan PT.TPIL Temui Jalan Buntu

Kamis, 17 Desember 2015 20:26:35 wib
Situasi Pertemuan yang dimediasi Dishut Tebo

JAMBIDAILY EKONOMI-Pertemuan yang dilakukan di Kantor Dinas Perkebunan (Disbun) Tebo sebagai upaya mediasi  persoalan antara Pengurus koperasi Mitra Mandiri Lestari (MML) dan koperasi Usaha Bersama (UB) dengan PT Tebo Plasma Inti Lestari (TPIL) menyangkut pola kemitraan bagi hasil pada Kamis (17/12), belum bisa di simpulkan hasilnya sesuai keinginan petani (Jalan buntu-red).

"Yang diutus PT.TPIL tidak paham persoalan sebenarnya,"jelas Kadisbun Tebo, Supadi, terkait pertemuan yang dimediasi pihaknya itu belum dapat menyelesaikan hasil yang memuaskan, kepada jambidaily.com, Kamis (17/12).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kesepakatan yang di bahas dalam pertemuan tersebut ada lima poin antara lain, pertama pihak Koperasi menyampaikan kembali semua copy surat yang pernah disampaikan kepada PT TPIL dan instansi terkait untuk mengingatkan kembali menyangkut kondisi kemitraan antara koperasi dengan PT.TPIL agar di tindaklanjuti oleh perusahaan dan instansi terkait.

Yang kedua, perusahaan supaya segera melakukan perubahan /adendum MOU koperasi dengan PT.TPIL sesuai hasil rapat pada 11 November paling lambat akhir Desember 2015.

Sedangkan poin ketiga, supaya dilakukan pertemuan bersama Tim TP3K secara lengkap untuk membahas permasalahan kemitraan PT.TPIL dan koperasi dalam waktu dekat, ke empat perusahaan sejak tanggal 17 Desember 2015 menyatakan kegiatan panen sudah dimulai tapi kegiatan panen tidak dilakukan terus menerus.

Dan yang terakhir, pihak perusahaan sampai hari ini belum bisa menjamin pembayaran bagi hasil Tandan Buah Segar (TBS) petani bulan November 2015. (jambidaily.com/ARD)

KOMENTAR DISQUS :

Top