Senin, 19 November 2018 |
Advetorial

Pembangunan di Desa Rantau Karya Utamakan Program Prioritas dari Kememdes

Kamis, 06 September 2018 18:45:43 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK, Adv - Dalam menunjang taraf ekonomi serta peningkatan hidup masyarakat pedesaan. Pemerintah Desa Rantau Karya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), dalam penyerapan Dana Desa (DD) tahun 2018 ini mengutamakan program prioritas yang telah ditetapkan oleh Kementerian Desa (Kemendes).

Kades Rantau Karya, Muhari mengatakan di tahun ini ada tiga program unggulan Kemendes yang diterapkan oleh Pemerintah Desa Rantau Karya. Ketiga program unggulan Desa tersebut meliputi, penyertaan modal Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), pembangunan Sarana Olah Raga (Sorga), dan pembangunan fisik jalan lingkungan rabat beton.

"Ditahun ini itu ada tiga program unggulan yang kita priortaskan, seperti pembangunan sarana olah raga voli untuk pemuda, penyertaan modal BUMDes dan jalan rabat beton,"kata Muhari kepada jambidaily.com (6/9/2018).

Dijelaskanya, yang menjadi program prioritas dari Kemendes ada empat program yaitu, Embung desa, Infrastruktur, Bumdes dan Sorga.

"Dari empat program prioritas tersebut hanya tiga program yang bisa kita terapkan mengingat, untuk pembangunan embung di Desa Rantau Karya tidak memungkinkan karena mayoritas warga kita merupakan petani perkebunan kelapa sawit,"terangnya.

Dengan program prioritas tersebut, ia berharap manfaat dana desa mampu dirasakan manfaatnya oleh warga Desa Rantau Karya. Selain meningkatkan ekonomi masyarakat, program ini tentunya kedepan diharapkan bisa menjadikan Desa lebih mandiri lagi.

"Yang jelas kita terus berupaya bagaimana seluruh perencanaan di Desa Rantau Karya dilakukan dengan partisipatif dan realisasinya tepat sasaran agar manfaatnya dirasakan oleh semua warga."ucapnya.

"Disini juga kita terapkan pola padat karya tunai yang pengerjaannya melibatkan warga sekitar sehingga diharapkan, mampu meningkatkan kesejahteraan dan daya beli masyarakat nantinya,"tambahnya. (Advertorial)

 

Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top