Sabtu, 17 November 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Pembangunan Gedung Serba Guna Tanjabtim Terkendala Anggaran

Senin, 14 Mei 2018 18:42:44 wib
ilustrasi/Foto: bilan.ch

JAMBIDAILY MUARASABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), melalui Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga berencana membangun gedung serba guna di Kecamatan Sadu. Namun, Pembangunan fisik gedung tersebut, hingga kini belum ada titik terang. Padahal dokumen perencanaan pembangunan sudah rampung dikerjakan sejak tahun 2013 lalu.

Gedung Serba guna itu rencananya akan dibangun diatas lahan seluas  dua hektare di kawasan komplek perkantoran Kecamatan Sadu. Pembangunan itu bakal menelan anggaran sebesar Rp 5 milyar dari dana APBD Kabupaten Tanjabtim. 

Kepala Bidang Olah Raga, Boy menyebutkan, belum terlaksananya pembangunan fisik gedung Serba Guna tersebut terkendala dengan anggaran.

 "Itu lah masalahnya karena kita keterbatasan dana, tahun 2018 ini pun kita usulkan, tapi terkendala ada kegiatan Porprov, jadi anggaran banyak terserap ke situ," kata Boy, belum lama ini. 

Namun, lanjut Boy, pada tahun 2019 mendatang pihaknya akan tetap kembali mengajukan.

"Tapi kita belum tau juga, dana kita mampu atau tidak. Kalau anggarannya ada, pembangunan fisik setahun bisa selesai," sebutnya.

Dilanjutkan Boy, Gedung Serba Guna yang bakal berdiri di Sadu tersebut, nantinya dapat digunakan untuk fasilitas olahraga serta kegiatan-kegiatan tertentu, seperti acara resepsi pernikahan, acara kepemudaan, acara kecamatan, maupun kegiatan keagamaan bisa dipusatkan satu tempat.

 "Nanti banyak, Luas bangunannya berkisar hampir sama yang di Jambi," terangnya. 

Sementara, Camat Sadu, Helmi, saat dikonfirmasi menyambut baik rencana pembangunan Gedung Serba Guna tersebut, dan berharap segera direalisasikan.

"Ya, kami sangat berharap itu jadi dibangun, karena itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat," ucapnya. 

Dengan dibangunnya Gedung Serba Guna itu, bisa dimanfaatkan oleh warganya sebagai sarana olah raga maupun kegiatan launya.

"Rencana pembangunannya memang sudah lama, dan mudah-mudahan tahun depan bisa dibangun," tukasnya.(*) 

 

Penulis : Hendri R // Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top