Rabu, 20 Juni 2018 |
Politik

Pemekaran Provinsi Jambi Barat, Ini Tulis Netizen Jambi

Sabtu, 30 Januari 2016 20:59:21 wib
Copy usulan pemekaran wilayah

JAMBIDAILY POLITIK-Wacana pemekaran Provinsi Jambi Barat, mendapat tanggapan beragam dari netizen Jambi.  Ada yang setuju dan juga menolak wacana tersebut.  Bahkan ada yang mengkritis dengan guyonan politis.

Baca: Kemendagri Terima Usulan Pemekaran Provinsi Jambi Barat???

"Menurut saya itu hanyalah upaya pihak-pihak yang ingin mendapat jabatan dan kekuasaan dalam rangka menambah pundi-pundi pribadi dan kelompoknya. Tidak akan terlalu berdampak signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat banyak,"tulis Netizen, dengan akun facebook Eko W Hidayat, Sabtu (30/01).

Masih pria yang terdata sebagai alumnus Development Studies & Economics Unja 2014 ini, hal ini sudah banyak terjadi di berbagai daerah pemekaran di Indonesia. Apakah nantinya dengan pemekaran, provinsi baru bisa mandiri dan tidak tergantung dana dari pemerintah pusat sebagaimana banyak terjadi di daerah pemekaran ?

"Mudah-mudahan usulan tersebut ditolak oleh Kemendagri dan legislatif, jika usulan tersebut naik ke tingkat pembahasan di DPR-RI,"tulisnya.

Netizen lainnya, dengan akun facebook Wawiek, mengatakan, ada beberapa hal yang perlu di clearkan dengan wacana tersebut, Bagimanakah proses pemekaran propinsi itu....?, sudah di bicarakan di DPRD dan diputuskan kah? masuk dalam usulan pemekaran daerah, siapa yang mengusulkan,dan sudah ada panitia pembentukan pemekaran, siapa yg membentuknya,..tulis pria yang dikenal sebagai Assesor Kompetensi di Badan Diklat Jambi ini.

Sedangkan Netizen lainnya, pemilik akun Akma Suryanegara, menanggapi hal itu dengan guyonan kritis, "Perlu usulan Prop Jambi Tengah ... wekwkwkwkwkk.  Bakalan ado Ketua DPRD baru... semua dapat jatah...Wekwkwkwkk,"tulis pria yang dikenal sebagai salah satu wartawan senior Jambi ini.

Sekedar informasi, Isu pemekaran Provinsi Jambi menjadi membentuk provinsi baru, kembali mencuat.  Konon usulan pemekaran Provinsi Jambi Barat ini masuk dalam daftar usulan kemendagri urutan ke tujuh.

Dari informasi yang berhasil dihimpun wartawan di Merangin, daftar nama Kabupaten dan Provinsi tersebut di dapat dari salah seorang panitia pemekaran Kabupaten Tabir Raya.(jambidaily.com/HFR)

KOMENTAR DISQUS :

Top